alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Abel Rante Ditunjuk Gantikan Salim sebagai Plt Kepala Inspektorat Sulsel

Syachrul Arsyad
Abel Rante Ditunjuk Gantikan Salim sebagai Plt Kepala Inspektorat Sulsel
Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan. Foto : SINDOnews/Doc

MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menunjuk dan menetapkan Sekretaris Inspektorat Sulsel, Abel Rante sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Inspektorat Sulsel. Baca : Siap-siap, Bakal Ada Pejabat Dapat Promosi dan Isi Jabatan Kosong

Langkah ini dilakukan karena Kepala Inspektorat Sulsel, Salim AR telah memasuki usia pensiun. Salim diketahui memasuki masa purnabakti per tanggal 1 Juli 2020. "Sudah kan, sekretaris (Inspektorat Sulsel) yang kita tunjuk sebagai Plt," ungkap Nurdin kepada SINDOnews, kemarin.

Nurdin mengaku mengapresiasi kinerja Salim AR selama menjabat sebagai Kepala Inspektorat Sulsel. Selama ini dia menilai, kolaborasi dan akselerasi dari Inspektorat Sulsel, persoalan aset yang selama ini menjadi agenda prioritas Pemprov Sulsel bisa tertangani dengan baik.



"Hari ini tentu saya ingin sampaikan terimakasih kepada pak inspektur (Salim) yang telah mengabdikan diri selama bertahun-tahun. Beliau masih sangat bugar. Oleh karena itu beliau sampaikan ke saya, katanya masih siap mendampingi saya," papar dia.

Nurdin berharap, meski tak lagi menjabat sebagai Kepala Inspektorat Sulsel, Salim masih bisa mengabdikan dirinya untuk pembangunan Sulsel. Meski tidak dalam jabatan struktural di pemerintahan. Baca Juga : Kantongi Izin Mendagri, Lelang Jabatan Tunggu Job Fit

"Insyaallah, beliau (Salim) walaupun memasuki purnabakti, kami berharap beliau masih tetap memberikan sumbangsih pikiran dan tenaga terhadap provinsi Sulsel walaupun tidak dalam jabatan," pinta Nurdin.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jauzi menegaskan, SK penunjukkan Plt Kepala Inspektorat Sulsel sudah ditetapkan Gubernur Sulsel. SK-nya pun sudah diserahkan ke pejabat bersangkutan.

"Iya, sudah diserahkan SK-nya kepada yang bersangkutan," ucap Imran. Sembari diisi pejabat sementara, posisi lowong Kepala Inspektorat Sulsel kedepan akan disiapkan untuk pemilihan pejabat definitifnya.



(sri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak