TOPIK TERPOPULER

Pemerintah Kabupaten dan DPRD Sepakati KUA PPAS Bulukumba 2023

Eky Hendrawan
Pemerintah Kabupaten dan DPRD Sepakati KUA PPAS Bulukumba 2023
Pemkab dan DPRD Kabupaten Bulukumba menyepakati Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) untuk tahun anggaran (TA) 2023. Foto/Istimewa

BULUKUMBA - Pemkab dan DPRD Kabupaten Bulukumba menyepakati Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) untuk tahun anggaran (TA) 2023. Hal itu berdasarkan hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan bersama antara Bupati dan Ketua DPRD Bulukumba melalui Rapat Paripurna DPRD di gedung DPRD, Rabu (24/8/2022) malam.

Baca Juga: Pemkab Bulukumba Didorong Maksimalkan APBD Perubahan

Selain itu, pada momentum yang sama DPRD juga menggelar rapat paripurna dengan agenda penyerahan Rancangan Perubahan KUA-PPAS APBD Kabupaten Bulukumba TA 2022.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, menyampaikan terima kasih kepada legislatif atas tercapainya kesepakatan bersama terkait KUA-PPAS ini, yang akan menjadi dasar dalam penyusunan APBD TA 2023.

"Terlaksananya rapat paripurna dewan yang terhormat dengan dua agenda secara bersamaan, patut kita apresiasi dan syukuri," kata dia.

Selanjutnya, kata Bupati Andi Utta-sapaan akrabnya, penyerahan rancangan perubahan KUA-PPAS TA 2022 diserahkan tersebut sebagai tahapan dalam proses penyusunan Peraturan Daerah (Perda) tentang Perubahan APBD TA 2022.

"Rancangan perubahan KUA-PPAS TA 2022 yang diserahkan ini, tentu masih akan mengalami perbaikan melalui pembahasan bersama dewan yang terhormat," ujar dia.

Bupati berlatar pengusaha itu juga menyampaikan ringkasan materi Kesepakatan Bersama KUA PPAS TA 2023 dan ringkasan materi rancangan perubahan KUA-PPAS TA 2022.

Berikut KUA-PPAS TA 2023 yang telah disepakati:

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!