Pemkab Gowa Kucurkan Hibah Rp500 Juta untuk Lapas Perempuan Sungguminasa

Kamis, 25 Agustus 2022 - 13:14 WIB
loading...
Pemkab Gowa Kucurkan Hibah Rp500 Juta untuk Lapas Perempuan Sungguminasa
Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan, menyerahkan secara simbolik Surat Keputusan (SK) remisi 17 Agustus kepada 671 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II Sungguminasa. Foto/Istimewa
A A A
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengucurkan dana hibah untuk Lapas Perempuan Kelas II A Sungguminasa sebesar Rp500 juta. Bantuan tersebut dimaksudkan untuk mendukung kegiatan operasional di tempat tersebut.

Sebelumnya, Pemkab Gowa juga diketahui telah memberi bantuan melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dengan pemberian keterampilan kepada warga binaan berupa keterampilan peternakan ikan lele.



Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan sejak tiga tahun lalu, baik lapas perempuan maupun lapas narkotika yang terletak di Kabupaten Gowa sudah mengajukan permintaan bantuan.

Namun saat itu, terjadi pandemi Covid-19 sehingga kekuatan finansial Pemkab Gowa menjadi lebih terbatas. "Sekarang sudah mulai membaik anggarannya, meskipun belum sepenuhnya pulih tapi sedikit mengalami peningkatan. Sehingga kami kucurkan hibah sebesar Rp500 juta," ungkap dia.

Adapun bantuan hibah ini dikhususkan untuk lapas perempuan. Nantinya anggaran tersebut akan digunakan dalam mendukung fasilitas olahraga sebagai salah satu bentuk kegiatan positif di tempat tersebut. Selain itu, juga diperuntukkan dalam perbaikan kamar para warga binaan.

"Saya sangat berharap kamarnya bisa diperbaiki. Satu kamar itu maksimal 8 orang. Saat ini satu kamar diisi 20 orang," ungkap dia.



Sementara itu, Plt Kalapas Perempuan Sungguminasa, Yohani Widawati, mengapresiasi bantuan yang diberikan Pemkab Gowa. Menurutnya, hal ini sebagai salah satu bentuk sinergitas dengan pemerintah daerah.

"Kami sangat bersyukur ada dana hibah Pemkab Gowa . Ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin," ucapnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4002 seconds (0.1#10.140)