TOPIK TERPOPULER

Petani Milenial di Bantaeng Dapat Bantuan Anggaran Rp1,2 Miliar

Eky Hendrawan
Petani Milenial di Bantaeng Dapat Bantuan Anggaran Rp1,2 Miliar
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin berbicara di depan peserta Workshop Motivasi Bisnis bagi Petani Milenial di UPT Pengolahan Industri Lamalaka, Kamis (25/8/2022). Foto: Humas Pemkab Bantaeng

BANTAENG - Petani milenial yang tergabung dalam program pendampingan Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) di Kabupaten Bantaeng mendapat bantuan Rp1,2 miliar dari pemerintah.

Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng, Mahyuddin menyampaikan, anggaran itu akan digunakan untuk membantu bisnis dan marketing para petani milenial ini.

Baca juga: Beri Perlindungan kepada Petani, Bantaeng Raih Penghargaan Kementan RI

Mahyuddin mengatakan, tahun ini total penerima Hibah Kompetitif (HK) di Bantaeng berjumlah 32 orang. Jumlah ini terus bertambah, berkat program-program yang dimunculkan petani Bantaeng.

"Hanya empat kabupaten yang menerima program YESS ini. Ini berkat perjuangan Pak Bupati kita sehingga Bantaeng dapat program ini," jelas dia di Workshop Motivasi Bisnis bagi Petani Milenial di UPT Pengolahan Industri Lamalaka, Kamis (25/8/2022).

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyebutkan, percepatan produksi pertanian daerahnya tidak terlepas dari peran petani milenial yang ada saat ini. Para petani muda ini dapat melakukan adaptasi perkembangan teknologi, sehingga membuat sektor pertanian di Bantaeng dapat tumbuh dengan pesat.

Bupati melanjutkan, sektor pertanian di Bantaeng tetap kokoh meski diterpa pandemi Covid-19 berkat adaptasi dari petani muda di Bantaeng.

Baca juga: Kehadiran Desa Cinta Statistik Dukung Pembangunan Berkelanjutan di Bantaeng

"Sektor pertanian kita membutuhkan pendekatan yang adaptif. Hal ini bisa hanya bisa dilakukan oleh petani muda milenial," jelas dia.

Dia menambahkan, fakta membuktikan Bantaeng menjadi salah satu daerah yang kokoh meski diterpa pandemi Covid-19. Sektor yang paling kuat menyanggah perekonomian Bantaeng adalah sektor pertanian dan ekonomi kerakyatan.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!