Fakultas Sastra UMI Gelar Workshop Pemagangan ke Australia

Kamis, 25 Agustus 2022 - 21:44 WIB
loading...
Fakultas Sastra UMI Gelar Workshop Pemagangan ke Australia
Penyerahan piagam penghargaan kepada narasumber di Workshop Recognition of Prior Learning, Kamis (25/8/2022). Foto: Humas UMI
A A A
MAKASSAR - Bekerja dan magang di luar negeri saat ini bukankah sesuatu yang mustahil. Hanya saja semuanya mesti dipersiapkan sejak dini, karena peluangnya terbuka lebar. Hal ini disampaikan Dekan Fakultas Sastra UMI , Dr Rusdiah di hadapan peserta Workshop Recognition of Prior Learning, Kamis (25/8/2022).

Pernyataan ini dipertegas oleh Muhammad Ali, selaku Direktur Penyelenggara Pelatihan Vokasi dan Pemagangan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Menurut alumni Fakultas Sastra UMI ini, mahasiswa dan alumni harus berani menjemput peluang ini.

Baca Juga: UMI
Baca Juga: UMIUMI .

"Pengiriman Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke luar negeri khususnya Australia tentu akan berdampak baik bagi almamater. Semakin banyak alumni yang bekerja diluar semakin meningkatkan kualitas UMI sebagai kampus dengan Akreditasi Unggul," ujar Nasrullah.

Pembicara lain yang turut hadir dalam workshop itu adalah Nasaruddin Sirad selalu Executive Director Internasional Working Group Jakarta, dan Mr Tony Osmani yang juga CEO Aston College Australia.

Baca Juga: UMI
Selain mahasiswa dan dosen, kegiatan ini juga dihadiri para pimpinan Fakultas dan Ketua Program Studi dalam lingkup Fakultas Sastra UMI Kegiatan ini dipandu oleh moderator Dr Muhammad Yunus.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2464 seconds (0.1#10.140)