Menuju Pemeringkatan Internasional, UMI Gandeng Kampus Rangking 70 Terbaik Dunia

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 06:58 WIB
loading...
A A A
"Sehingga terbagi satu di Singapura, dengan nama Universiti Kebangsaan Singapura dan satu di Malaysia dengan Universiti Malaya," ujar Prof Hamdi.

UM memiliki 17 fakultas dengan berbagai bidang ilmu, terdiri dari 2.300 dosen dan mahasiswa 29.000. UM telah melahirkan ribuan tokoh ulama dan cendekiawan Islam di Malaysia.

Sementara itu, Rektor UMI, Prof Basri Modding, mengatakan terima kasih atas penerimaan yang luar biasa oleh Rektor UM dan jajaran Pimpinan UM.

"Kehadiran kami lebih menguatkan silaturrahmi yang telah terjalin dengan penandatangan MoU hari ini, tentu berharap dengan kolaborasi ini kami juga ingin belajar di UM sebagai universitas terbaik di dunia dengan rangking 70 dan terbaik pertama di Malaysia," ujarnya.



Lanjut dikatakan, kerjasama dengan Universitas Malaya merupakan bentuk komiten dan ikhtiar UMI menuju pemeringkatan kampus internasional.

Salah satu diantaranya dengan melakukan kolaborasi dengan kampus peringkat tertinggi dan Universitas Malaya merupakan kampus menduduki rangking70 dunia dan terbaik pertama di Malaysia, meskipun kerjasama telah terjalin sebelumnya, seperti visit dosen UM ke UMI dan seminar bersama.

Pada kesempatan tersebut, Prof Basri juga memperkenalkan UMI sebagai Lembaga Pendidikan dan dakwah yang telah berusia 68 tahun dan status akreditasi menduduki peringkat 27 dengan dari kurang lebih 4.000 perguruan tinggi di Indonesia.

"UMI mengelola 59 program studi dengan 13 fakultas dan program pascasarjana. UMI posisi 10 kampus terakreditasi Unggul seluruh Indonesia oleh BAN PT. Kami berikhtiar untuk mengantar UMI pada pemeringkatan, universitas dengan skala dunia," tegas Prof Basri.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0078 seconds (0.1#10.140)