TOPIK TERPOPULER

Ketua Komisi VIII DPR RI Minta Penyaluran Bantuan Kemensos Tepat Sasaran

Tim SINDOnews
Ketua Komisi VIII DPR RI Minta Penyaluran Bantuan Kemensos Tepat Sasaran
Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi memberikan pujian dan dukungan, terhadap program Kementerian Sosial (Kemensos) RI di Kota Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi memberikan pujian dan dukungan, terhadap program Kementerian Sosial (Kemensos) RI di Kota Makassar, bahkan ia meminta agar bisa tepat sasaran. 

Hal ini disampaikan Ashabul Kahfi saat melakukan kunjungan silaturahim di Sentra Wirajaya Makassar, di Aula Gedung Serba Guna Sentra Wirajaya yang terletak di Jalan AP Pettarani Makassar, Jumat (26/08/2022). 

Baca Juga: Kemensos Sasar Penyandang Disabilitas Makassar

Dalam kunjungannya, Ashabul Kahfi juga menyalurkan bantuan Atensi (Asistensi Rehabilitasi Sosial) dan juga penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk warga Makassar. 

Penyaluran bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada masing-masing perwakilan warga penerima, baik Penerima Manfaat (PM) untuk bantuan Atensi, maupun perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bantuan BPNT. 

Bukan hanya bantuan Atensi dan BPNT yang disalurkan, Ashabul Kahfi juga menyalurkan alat bantu berupa walker untuk warga Lanjut Usia (Lansia) yang merupakan program Atensi untuk layanan komunitas. 

Saat memberi sambutan, Ashabul Kahfi sempat menegaskan, jika penyaluran bantuan sosial untuk warga harus tepat sasaran. Termasuk ia juga menekankan, bahwa untuk meminimalisir permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat, tidak cukup hanya dengan melakukan intervensi melalui pemberian bantuan sosial, tetapi warga harus diedukasi, baik edukasi tentang pentingnya bagi anak-anak untuk dibekali Pendidikan, dan juga edukasi tentang pentingnya menjaga Kesehatan. 

“Untuk mewujudkan Kemandirian dan pemberdayaan warga, bukan hanya dengan memberi bantuan sosial, tetapi jauh lebih penting adalah melakukan edukasi kepada warga akan pentingnya Pendidikan dan Kesehatan," ucapnya.

Selain itu, Ashabul Kahfi juga menegaskan akan pentingnya kehadiran negara dalam meminimalisir permasalahan sosial yang terjadi. Untuk itu, program Kemensos RI harus betul-betul menjadi solusi terhadap permasalahan sosial yang dialami warga.

Pelaksana Tugas Kepala Sentra Wirajaya Makassar, Bambang Tri Hartono menyambut baik kunjungan silaturahim Ketua Komisi VIII DPR RI di Sentra Wirajaya Makassar. 

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!