TOPIK TERPOPULER

Wali Kota Makassar dan Ketua DPRD Hadir di Magical Toraja

Tim SINDOnews
Wali Kota Makassar dan Ketua DPRD Hadir di Magical Toraja
Pembukaan Event Magical Toraja yang diselenggarakan Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) berlangsung meriah. Foto: Istimewa

TORAJA - Pembukaan Event Magical Toraja yang diselenggarakan Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) berlangsung meriah.

Pembukaan yang berlangsung di lapangan bakti Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan Kamis, (25/8/2022), menampilkan sejumlah parade.

Baca Juga: Ketua DPRD DKI: Kenaikan Gaji dan Tunjangan Anggota DPRD DKI Hoaks

Diantaranya, Carnaval Fashion Budaya, menampilkan busana Toraja desain kreasi.

Kemudian, devile kontingan Pengurus PMTI dari berbagai Provinsi. Kegiatan dihadiri sejumlah pemerintah pusat, Forkopimda Sulsel, Forkopimda Toraja Utara dan Tana Toraja.

Diantaranya, Menteri Pariwisata diwakili Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin, Kepala Dinas Kominfo Sulsel mewakili Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dan Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo.

Kemudian, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Nana Sudjana dan Pangdam XIV Hasanuddin diwakili Danrem 141 Toddopuli Brigadir Jenderal TNI Djashar Djamil serta sejumlah Bupati dan DPRD.

Pembukaan ditandai dengan menabuh gendang oleh Ketua Umum PMTI didampingi forkopimda Sulsel, Tana Toraja dan Toraja Utara.

Wali Kota Makassar dan Ketua DPRD Kota Makassar mengenakan pakaian adat Toraja.

Puluhan Ribu peserta juga mengenakan pakaian adat Toraja.

"Magical Toraja ini sangat bagus. Bukan hanya event saja, tetapi ini juga secara tidak langsung mengembangkan ekonomi UMKM setempat,” ucap Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo. 

Magical Toraja digagas oleh pengurus pusat dan lokal Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Toraja ke- 775 serta menyambut G20. 

Baca Juga: Ketua DPRD Jateng Usul ke Presiden Agar Anggota DPRD Tak Diberi THR



(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!