TOPIK TERPOPULER

Polisi Ringkus Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Wajo

M Reza Pahlevi
Polisi Ringkus Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Wajo
Jajaran Kepolisian Resor Wajo meringkus pelaku pencabulan anak di bawah umur. Foto: Sindonews/Ilustrasi

WAJO - Jajaran Satuan Reserse kriminal (Satreskrim) Polres Wajo berhasil meringkus pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur, Warga Jalan Dori-dori, Desa Palippu, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Jumat, (26/8/2022).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Wajo, AKP Theodorus Echeal Setiawan mengatakan, pelaku berhasil diringkus aparat kepolisian tanpa perlawanan saat sedang beristirahat di rumahnya di Desa Palippu.

Baca Juga: Tersandung Kasus Pencabulan, Wakapolres Takalar Dimutasi

Pelaku FB, (19) merupakan terlapor pelaku pencabulan anak di bawah umur usia (18). "Penangkapan terkait Kasus Tindak pidana persetubuhan dan perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur. Terlapor merupakan pacar korban yang telah melakukan persetubuhan dan pencabulan terhadap anak di bawah umur terhadap korban," ujarnya kepada Sindo, Jumat, (26/8/2022).

Menurut Theo, pelaku telah melakukan tindak pidana sebanyak dua kali, terhitung sejak November dan Desember tahun 2021.

Adapun modus yang dilakukan pelaku FB yakni dengan membujuk korban untuk keluar jalan-jalan dan mengajak korbannya ke sebuah rumah kos yang berada di Kota Sengkang.

"Pencabulan dilakukan sebanyak dua kali. Pelaku membujuk korban dengan rayuan akan bertanggungjawab ketika hamil," jelasnya. 

Saat ini pelaku pencabulan anak di bawah umur tersebut telah diamankan di Mapolres Wajo untuk mempertanggungjawabkam perbuatannya.

Baca Juga: Pelaku Pencabulan Balita Asal Jeneponto Ditangkap

FB terancam dijerat dengan Pasal 81 dan/atau Pasal 82 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Ancaman hukuman pidana penjara minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun," pungkasnya. 

 



(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!