TOPIK TERPOPULER

Masmindo Gandeng IOF Sukseskan Program Penanaman Sejuta Pohon

Chaeruddin
Masmindo Gandeng IOF Sukseskan Program Penanaman Sejuta Pohon
PT Masmindo Dwi Area menggandeng sejumlah klub mobil offroad yang tergabung dalam Indonesian Offroad Federation (IOF) untuk menyukseskan program penanaman sejuta pohon. Foto/SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - PT Masmindo Dwi Area menggandeng sejumlah klub mobil offroad yang tergabung dalam Indonesian Offroad Federation (IOF) untuk menyukseskan program penanaman sejuta pohon. Di antaranya Adhyaksa Jeep, Borneo Jeep, LC Belopa, dan Jeep Belopa. Kerja sama tersebut dimulai lewat kegiatan sosial yang berlangsung selama dua hari, Jumat dan Sabtu, (27/8/2022).

Ketua Adyaksa Jeep Club, Andi Usama Harun, menyampaikan terima kasih kepada pihak Masmindo yang sudah mempercayakan IOF sebagai mitra kerja dalam program penanaman sejuta pohon.

Baca Juga: Hijaukan Pesisir Pelabuhan Taddete, Masmindo Tanam Mangrove

Menurut dia, kegiatan tersebut sangatlah positif dan bermanfaat untuk jangka waktu yang lama. Sehingga, IOF yang memiliki sejumlah klub offroad di Kabupaten Luwu mendukung penuh hal tersebut.

"Hari ini kita bersuara dengan maksud menggelorakan kembali kegiatan sosial bersama IOF. Hari ini kita akan melakukan penanaman pohon bersama Masmindo," ujar dia.

"Apresiasi kami kepada Masmindo yang menggelorakan penanaman sejuta pohon. Harapan kami tentunya, tidak berhenti sampai di sini namun tetap menggelorakan kegiatan serupa. Ini kegiatan tepat penghijauan di Kabupaten Luwu," sambung Usama.

Usama yang juga Kepala Kejaksaan Negeri Belopa ini menambahkan, penanaman sejuta pohon selama dua hari sekaligus dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 dan memperingati hari Konservasi Alam Nasional.

Direktur Utama PT Masmindo Dwi Area, Abidin Daeng Patompo, menyebutkan ada 1.500 bibit durian yang akan ditanam di sejumlah titik di Kecamatan Latimojong.

"Jumat hari ini hingga Sabtu besok kita lakukan kegiatan sosial yaitu gerakan peduli lingkungan gerakan penanaman sejuta pohon. Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini sehingga acara ini In Shaa Allah, berjalan dengan baik," katanya.

Dikatakan Abdin, menanam pohon adalah sebagai wujud bahwa kita peduli dengan lingkungan. "Menanam pohon adalah menanam kebaikan dan menanam harapan untuk generasi mendatang," katanya.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!