Masmindo Gandeng IOF Sukseskan Program Penanaman Sejuta Pohon

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 10:43 WIB
loading...
A A A
Dilaporkan Abidin, kegiatan penanaman pohon oleh PT Masmindo Dwi Area Jumat dan Sabtu pekan ini merupakan kegiatan serupa yang ke empat kalinya.

Sebelumnya telah dilaksanakan penanaman pohon mangrove di bersama Dinas Lingkungan Hidup, penanaman pohon di Latimojong bersama Bupati Luwu.

"Sekarang kita bersama, IOF dalamnya ada Adhyaksa Jeep Club dan beberapa club off road di Luwu. Saya berharap kegiatan ini dilaksanakan tidak simbolis tetapi berkesinambungan sehingga apa yang kita buat hari ini dinikmati generasi mendatang," harapnya.

Direktur Utama PT Masmindo Area sebelumnya juga melepas seratusan peserta berpesan agar dalam perjalanan tidak melakukan aksi kebut kebutan utamanya saat memasuki area perkampungan warga.

Pihak PT Masmindo Dwi Area juga berpesan kepada seluruh peserta, jalur offroad yang dilewati dari Belopa hingga titik finish di Desa Kadundung terdapat 35 titik potensi longsor.

"Ada 35 titik potensi longsor, pesan dari kami hindari parkir di daerah titik yang sudah kami maping potensi longsor. Kita start dari sini (Belopa.red) menuju Rante Balla via Kadundung-Tobarru dan melakukan penanam pohon di titik ini," sebut Sofyan Hadi, Savety Masmindo.



Peserta kemudian istirahat, mendirikan tenda dan bermalam di kawasan Sungai Songgang. Sabtu, pukul 07.30 perjalanan dilanjutkan ke Desa Tolajuk via Kandeapi. Di titik ini diagendakan penanam 250 pohon durian Musangking.

Ba'dah Dhuhur, peserta dijadwalkan menuju Desa Ulusalu dan pukul 15.00 dijadwalkan tiba di Desa Kadundung kemudian penutupan.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2445 seconds (0.1#10.140)