TOPIK TERPOPULER

PT SJAM Donasi Tenda ke 5 SMK Binaan di Sulsel

Luqman Zainuddin
PT SJAM Donasi Tenda ke 5 SMK Binaan di Sulsel
Penyerahan donasi tenda kepada lima SMK binaan Yamaha di Sulsel. Foto: PT SJAM

MAKASSAR - PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) memberikan donasi tenda kepada lima Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang menjadi binaan Yamaha di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tenda itu diberikan untuk program peningkatan keahlian bisnis daring dan pemasaran siswa. Sekaligus jadi wadah siswa untuk praktik secara langsung meningkatkan kemampuan.

Baca juga: Semarak Kemerdekaan RI, Komunitas Yamaha Tur di Berbagai Kota di Indonesia

Manager Yamaha Institute PT SJAM, Erlangga T Tendean mengatakan, SMK yang menerima donasi adalah SMKN 1 Makassar, SMKN 4 Gowa, SMK 4 Makassar, SMK Tridharma MKGR Maros, dan SMKN 1 Pangkep.

"Pada kesempatan ini, SMKN 1 Pangkep menjadi tuan rumah pada agenda penyerahan tersebut. Telah dilaksanakan pula servis gratis yang difasilitasi oleh Yamaha," jelasnya saat dihubungi via telepon, Jumat (26/8/2022).

Erlangga menyebutkan, program donasi ini ke depan akan dilakukan secara bertahap kepada seluruh Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran SMK binaan Yamaha.

Baca juga: Yuk ke Pesta Merdeka Yamaha di Losari, Ada Lomba Berhadiah Jutaan Rupiah

Lebih lanjut, Erlangga menerangkan, donasi ini diharapkan Yamaha dapat digunakan sebagai salah satu alat praktik siswa SMK Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran untuk menambah keahlian di bidang pemasaran.

"Nantinya kerja sama strategis ini akan terus berlanjut untuk seluruh smk Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran yang telah menjadi binaan Yamaha yang tersebar di wilayah Sulselbar," pungkasnya.

Baca juga: Tips Merawat Komponen CVT Pada Motor Matik Yamaha

Sebelumnya lanjut Erlangga, juga telah dilakukan pemberian bantuan mesin dan sepeda motor untuk SMK Jurusan Otomotif.

"Kami juga memiliki tujuan untuk bisa langsung menyerap lulusan-lulusan SMK Binaan Yamaha Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran untuk dapat bekerja di perusahaan kami," tutupnya.



(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!