TOPIK TERPOPULER

Menuju World Class, Politani Pangkep MoU dengan Politeknik Nilai Malaysia

Tim SINDOnews
Menuju World Class, Politani Pangkep MoU dengan Politeknik Nilai Malaysia
Penandatangan MoU antara Politani Pangkep dengan Politeknik Nilai Negeri Sembilan Malaysia, secara virtual pada Jumat 26 Agustus 2022, kemarin. Foto: Istimewa

PANGKEP - Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep kembali menjalin kerja sama di kancah internasional. Kali ini, kerja sama dijalin dengan Politeknik Nilai Negeri Sembilan Malaysia.

Seremonial penandatangan MoU antara Politani Pangkep dengan Politeknik Nilai Negeri Sembilan Malaysia, digelar secara virtual pada Jumat 26 Agustus 2022, kemarin.

Baca juga: 27 Mahasiswa Peternakan Politani Pangkep Ikut SEATVET Student Virtual Exchange

Kerja sama ini berupa program pertukaran mahasiswa internasional. Hal ini merupakan refleksi pergerakan Politani Pangkep menuju world class, serta sesuai tema Dies Natalis ke-34 tahun ini “Politani Pangkep Bergerak, Politani Pangkep Berprestasi”.

Penandatanganan MoU secara virtual diikuti oleh Politeknik Negeri Batam dan Politeknik Negeri Medan di bawah payung SEAMEO SEA-TVET, dengan agenda pertukaran mahasiswa internasional. Seremoni diawali dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu kebangsaan Malaysia, Negaraku.

Delegasi dari Politani Pangkep dihadiri langsung Direktur, Darmawan, Ketua Senat, dan para Pembantu Direktur. Turut hadir Direktur Politeknik Nilai Malaysia, Tuan Haji Wan Zulkifly Bin Wan Zakaria, Mr. Abd. Rahman, dan Mr. Bambang Hendrawan Pudir II Politeknik Negeri Batam.

Kemitraan antara Politeknik ini semakin memperkuat kerja sama dan meningkatkan internasionalisasi pendidikan dalam rangka menciptakan mahasiswa berprestasi dan SDM berkompeten.

“Pada hari Jumat yang berkah ini, izinkan saya menyampaikan terima kasih. Semoga ke depannya tidak hanya berlangsung secara virtual, melainkan dapat saling mengunjungi dan berinteraksi dalam membina dan mengembangkan Politeknik serta profesionalitas mahasiswa,” pungkas Darmawan.

Baca juga: Empat Prodi Politani Pangkep Transformasi ke Sarjana Terapan

Senada, Tuan Haji Wan Zulkifly, Direktur Politeknik Nilai Malaysia mengungkapkan harapan agar kerja sama pertukaran mahasiswa ini dapat berlangsung dengan baik.

“Kolaborasi ini dapat mengembangkan kualitas Politeknik dan memperkuat hubungan antara dua negara serumpun, Indonesia dan Malaysia,” terangnya.



(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!