Seluruh Pasien Virus Corona di Kota Wuhan Sudah Sembuh

Senin, 27 April 2020 - 13:46 WIB
loading...
Seluruh Pasien Virus Corona di Kota Wuhan Sudah Sembuh
Pemerintah China mengumumkan di Kota Wuhan sudah nol kasus virus Corona. Foto: Istimewa
A A A
SHANGHAI - Kota Wuhan di China, tempat pandemi coronavirus global dimulai, sekarang tidak memiliki sisa kasus di rumah sakitnya.

Hal ini disampaikan seorang pejabat kesehatan China, bahwa di wilayah tersebut sudah nol dari kasus Corona.

Diketahui, Coronavirus ini diyakini berasal dari pasar basah di Wuhan dan pertama kali muncul pada Desember sebelum menyebar dengan cepat ke seluruh dunia. Sekitar 2,83 juta orang telah dilaporkan terinfeksi secara global dan 197.872 telah meninggal.

"Berita terakhir adalah bahwa pada 26 April, jumlah pasien virus Corona baru di Wuhan adalah nol, berkat upaya bersama dari Wuhan dan staf medis dari seluruh negeri," kata juru bicara Komisi Kesehatan Nasional Mi Feng dalam sebuah briefing dilansir dari Reuters, Senin, (27/04/2020).

Kota ini telah melaporkan 46.452 kasus, 56% dari total nasional. Itu melihat 3.869 kematian, atau 84% dari total di China.

Wuhan dan provinsi Hubei dikurung di akhir Januari, dengan jalan ditutup, kereta api dan pesawat dibatalkan dan penduduk tidak dapat bergerak bebas selama lebih dari dua bulan. Kota ini masih menguji penduduk secara teratur meskipun melonggarkan pembatasan.

Fokus sejak itu telah bergeser ke provinsi perbatasan timur laut Heilongjiang, yang telah melihat sejumlah besar kasus virus corona impor masuk dari Rusia.

Otoritas kesehatan China sebelumnya telah melaporkan 11 kasus virus corona baru di daratan pada 25 April, turun dari 12 hari sebelumnya, tanpa kematian.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2654 seconds (0.1#10.140)