Ribuan Relawan Gowa Berua Ramaikan Kirab di Lapangan Bontocarade

Minggu, 28 Agustus 2022 - 15:51 WIB
loading...
Ribuan Relawan Gowa Berua Ramaikan Kirab di Lapangan Bontocarade
Ribuan Relawan Gowa Berua tumpah ruah di lapangan utama Bontocarade, Kelurahan Tamallayang, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Ribuan Relawan Gowa Berua tumpah ruah di lapangan utama Bontocarade, Kelurahan Tamallayang, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa. Mereka menghadiri kegiatan Kirab Akbar yang diselenggarakan oleh Pengurus Partai Gerindra Kabupaten Gowa.

Ketua Gerindra Kabupaten Gowa, Darmawangsyah Muin menjelaskan, Kirab Gowa Berua ini pertama kali diselenggarakan. Kegiatan tersebut dalam rangka menyemarakkan HUT kemerdekaan RI yang ke-77 tahun.



"Dalam kirab ini kita hadirkan 6.000 relawan. Melalui kegiatan ini pula, kita selalu ada untuk masyarakat. Insyaallah kegiatan ini juga menumbuhkan ekonomi warga," harap Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel ini, Minggu (28/8/2022).

Kegiatan Kirab Akbar dimeriahkan dengan berbagai macam kreatifitas dan keunikan dari setiap peserta dengan menggunakan berbagai macam kostum.

Selain itu, kirab ini dikemas dalam bentuk lomba gerak jalan santai yang diikuti sebanyak 300 kelompok peserta. Dalam lomba ini, panitia dari pengurus partai Gerindra Kabupaten Gowa meyiapkan berbagai macam hadiah bagi dan door prize bagi peserta.

Sekertaris Umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Gowa, Idris Rate mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka merayakan hari ulang tahun Wakil Ketua DPRD Gowa, Andi Tenri Indah yang ke 40, yang juga Istri dari Ketua Gerindra Kabupaten Gowa, Darmawangsyah Muin.

"Sebagai bentuk kesyukuran kita gelar Kirab Akbar dengan mengajak masyarakat, dan relawan memeriahkannya,"ungkapnya

Dia menjelaskan, ribuan peserta ini berasal dari relawan kecamatan Somba Opu, Pallangga, Bajeng dan Barombong dan Bontonompo, organisasi agama dan pengurus Partai Gendinda Kabupaten Gowa.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3985 seconds (0.1#10.140)