Kepsek SMAN 5 Sinjai Ungkap Alasannya Tampung Siswa Pelaku Pengeroyokan

Minggu, 28 Agustus 2022 - 16:35 WIB
loading...
Kepsek SMAN 5 Sinjai Ungkap Alasannya Tampung Siswa Pelaku Pengeroyokan
Siswa SMAN 5 Sinjai mogok belajar karena kepala sekolah mereka menerima siswa yang menjadi tersangka kasus pengeroyokan yang menewaskan seorang remaja. Foto: Sindonews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 5 Sinjai, Aliyuddin mengungkapkan alasannya menerima siswa yang menjadi tersangka pelaku pengeroyokan yang menewaskan salah seorang remaja di Sinjai beberapa waktu lalu.

Dirinya bahkan tak menampik berinisiatif meminta pelaku kekerasan yang saat ini ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak di Kabupaten Maros, untuk dititip belajar disekolahnya.



Dirinya mengatakan, pihaknya mengikuti apa yang menjadi tuntutan Undang-undang Perlindungan Anak, dan kapasitasnya sebagai Kepala Sekolah yang harus patuh pada undang-undang.

"Mereka yang saat ini ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Anak di Kabupaten Maros adalah siswa kami dan anak-anak ini harus tetap menerima haknya untuk sekolah," kata dia saat dikonfirmasi.

Dirinya mengaku bahwa sikap tersebut dalam kapasitas jabatan sebagai kepala sekolah. "Namun tentu keputusan saya akan berbeda jika dalam kapasitas pribadi. Yang jelas sebagai Kepsek saya patuh pada undang-undang," ungkapnya, Minggu (28/8/2022).

Diketahui Proses belajar mengajar di SMAN 5 Sinjai, Kamis-Jumat (25/26/8/2022) tidak berjalan lantaran siswa demo dan menolak para tersangka pengeroyokan tersebut.

Mereka memprotes Kepala SMAN 5 Sinjai, Aliyuddin yang diduga mengakomodir Lima orang siswa untuk dititip belajar di SMAN 5 Sinjai.

Kelima siswa yang dimaksud masih menjalani proses hukum , karena terlibat pada aksi pemukulan yang berujung pada tewasnya seorang remaja di halaman kantor Diskominfo Sinjai, beberapa waktu lalu.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)