Masmindo Bersama Adhyaksa Jip Club Tanam 1.500 Bibit Pohon

Minggu, 28 Agustus 2022 - 21:28 WIB
loading...
Masmindo Bersama Adhyaksa Jip Club Tanam 1.500 Bibit Pohon
PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) kembali menggelar kegiatan lingkungan, kali ini dengan menggandeng Adhyaksa Jip Club (AJC) dalam event Peduli Lingkungan Masmindo Bersama Adhyaksa Jip Club. Foto: Istimewa
A A A
LUWU - PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) kembali menggelar kegiatan lingkungan, kali ini dengan menggandeng Adhyaksa Jip Club (AJC) dalam event "Peduli Lingkungan Masmindo Bersama Adhyaksa Jip Club".

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, 26-27 Agustus 2022. Turut serta puluhan off roader Borneo Jip Club, Land Cruiser Luwu, Jip Club Belopa.



Ikut pula dalam rombongan perwakilan DPRD Luwu, sejumlah pimpinan OPD Luwu, tokoh adat Luwu, Maddika Ponrang, Camat Latimojong, Polsek Bastem, Koramil Bastem, kepala desa terkait, sejumlah media rekanan, serta perwakilan manajemen dan karyawan Masmindo. Terdapat sekitar 20 mobil dan 10 motor trail yang turut serta meramaikan kegiatan ini.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan Gerakan Sejuta Pohon yang sebelumnya telah dicanangkan dan dilaksanakan Masmindo secara berkesinambungan sejak Maret 2022 lalu.

Pada kegiatan kali ini, Masmindo dan AJC serta klub off-road Luwu menanam 1.500 bibit pohon rambutan dan durian di 3 desa target, yakni Kadundung, Tobarru dan Tolajuk.

Kegiatan diawali dengan pelepasan para peserta dari Belopa menuju lokasi penanaman pertama, yaitu di halaman sekolah SMP 03 Bastem, dan juga penyerahan bibit secara simbolis kepada Kepala Desa Kadundung.

Perjalanan tim kemudian dilanjutkan ke Wisata Air Tobarru untuk lokasi penanaman berikutnya, dan juga penyerahan bibit secara simbolis kepada Kepala Desa Tobarru.

Agenda hari pertama berakhir di Camping Ground yang berlokasi di tepi Sungai Songgang, yang berjarak lk. 2 km dari lokasi Camp Masmindo. Semua peserta kemudian makan malam bersama di lokasi camping.

Di hari kedua, rombongan kembali melanjutkan rute perjalanan hingga ke Desa Tolajuk untuk menanam pohon di lokasi berikutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)