TOPIK TERPOPULER

Desain Popok Tipis buat Si Kecil Lebih Nyaman dan Bebas Bergerak

Tim SINDOnews
Desain Popok Tipis buat Si Kecil Lebih Nyaman dan Bebas Bergerak
Memasuki usia toddler atau 18 hingga 24 bulan, aktivitas yang dapat dilakukan oleh Si Kecil sudah mulai beragam. Dibutuhkan diapers atau popok sekali pakai yang senantiasa mampu menunjang aktivitas motoriknya. Foto/Istimewa

JAKARTA - Memasuki usia toddler atau 18 hingga 24 bulan, aktivitas yang dapat dilakukan oleh Si Kecil sudah mulai beragam. Olehnya itu, dibutuhkan diapers atau popok sekali pakai yang senantiasa mampu menunjang aktivitas motoriknya. Dengan begitu, Si Kecil bisa menikmati waktu bermainnya yang merupakan fase penting atau masa emas bagi pertumbuhannya.

Dokter spesialis anak, Andreas Christian Leyrolf, mengungkapkan waktu bermain bagi toddler memang sangat penting. Pada masa ini pembentukan kecerdasan Si Kecil dimulai. Aktivitas motorik halus dan kasar di usia toddler akan sangat mempengaruhinya untuk mengendalikan otot-otot besar saat melakukan aktivitas berat, seperti berenang, berlari, melompat maupun memanjat.

Baca Juga: Popok Generasi Baru vs Popok Konvensional, Ini Bedanya

Ia juga mengatakan bahwa kenyamanan Si Kecil dalam beraktivitas berasal dari ruang gerak yang bebas, salah satunya adalah jenis popok si Kecil. “Tipis dengan daya serap yang tinggi perlu menjadi salah satu faktor yang perlu diperhatikan dalam memilih popok," kata dia, dalam keterangan persnya, Senin (29/8/2022).

Nah, untuk mendukung aktivitas motorik, termasuk kemampuan berjalan si Kecil, Makuku menciptakan Air Diapers Slim dengan design tipis 1,6 mm. Popok berdesain tipis ifu hadir dengan inti struktur SAP yang mampu menyerap cairan lebih optimal sehingga tidak menghalangi pergerakan Si Kecil.

SAP adalah polimer hidrofilik yang memiliki kemampuan dapat menyerap cairan hingga lebih dari 100x lipat dari beratnya sendiri. Inti struktur SAP pada Makuku Air Diapers Slim mampu menyerap cairan lebih optimal dan menguncinya di dalam bahan sampai menjadi padat di dalam. Selain keunggulan ini, bahan dari popok juga lembut dan tipis dengan 1,6 mm serta elastic waist.

Adapun Makuku Air Diapers Slim hadir dalam tipe perekat (ukuran Newborn, S, M) dan celana (ukuran M, L, XL, XXL) mulai dari Rp61,9 ribu hingga Rp119,9 ribu. Popok berdesain tipis dengan inovasi terbaru ini tersedia di Makuku Family, Transmart di Pulau Jawa dan Bali, dan diamond supermarket atau bagi yang lebih nyaman berbelanja online dapat mengunjungi akun Makuku Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia.

Kehadiran popok berdesain tipis ini sendiri disambut positif oleh kalangan orang tua. Salah satunya yakni Chelsea Olivia yang menggunakan Makuku Air Diapers Slim untuk mendukung ruang gerak anak keduanya, Dante yang kini memasuki usia 22 bulan. Anak usia toddler diketahui mulai aktif bergerak. Bukan hanya sekedar berjalan atau makan sendiri, pada usia ini, ia akan mulai melompat, menari, melempar dan memanjat.

Karena itulah, waktu bermain Si Kecil dianggap sangat penting. Waktu bermain tidak hanya untuk melatih kemampuannya, tetapi juga menjadi media pembelajaran. Selain memperhatikan kebutuhan nutrisi Si Kecil, makanya penting untuk menciptakan kenyamanan pada Si Kecil di tengah aktivitasnya yang semakin beragam dan pergerakannya yang semakin aktif.

“Saya menilai bahwa Makuku telah memberikan inovasi terbaik untuk kebutuhan popok toddler sebagai new generation. Sebagai ibu dari dua anak, saya sepakat dengan semua nilai yang ingin dibawa Makuku ke masyarakat. Semua orang tua tentu ingin menciptakan masa kecil yang bahagia, sehat, hangat dan manis bagi buah hatinya. Apalagi, anak kedua aku yang memasuki masa toddler dan sudah sangat lincah. Inovasi popok ini ini sesuai untuk kenyamanan Dante," tutup Ibu milenial tersebut.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!