TOPIK TERPOPULER

73 CPNS Pemkab Pinrang Jalani Pelatihan Dasar

Tim SINDOnews
73 CPNS Pemkab Pinrang Jalani Pelatihan Dasar
Pengalungan tanda peserta Latsar CPNS lingkup Pemkab Pinrang, Senin (29/8/2022). Foto: Humas Pemkab Pinrang

PINRANG - 73 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Pinrang mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar), Senin (29/8/2022). Latsar ini merupakan salah satu syarat untuk diangkat sebagai PNS lingkup Pemkab Pinrang.

Sedianya, Latsar yang digelar mulai 29 Agustus sampai 27 Oktober 2022 ini, akan menghadirkan tenaga pengajar dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemprov Sulsel.

Baca juga: Irwan Hamid Dukung Program Kesehatan Masyarakat dari Unicef

Dalam sambutannya, Kepala BPSD Sulsel, Asri Sahrun mengungkapkan, Latsar ini pada dasarnya dilaksanakan sebagai bentuk pemberian bekal bagi para CPNS agar mampu berkiprah dan bersikap yang baik selaku abdi negara.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan wajib ini juga diharapkan mampu memberikan pemahaman bagi para CPNS agar mampu mematuhi setiap aturan yang mengikat di lingkungan kerja masing- masing.

“3 target yang ingin dicapai dalam Latsar ini adalah peningkatan pengetahuan, kemampuan, serta sikap dan perilaku," ujar Asri.

Baca juga: Bupati Pinrang Dapat Penghargaan dari DPD PPAD Sulsel

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, Budaya yang hadir untuk membuka kegiatan ini mengungkapkan, para peserta Latsar diharapkan mampu mengimplementasikan hasil pelatihan nantinya dalam dunia kerja.

Harapan ini, lanjutnya, merupakan salah satu tujuan utama dari pelatihan yang diikuti yaitu mampu menempa sikap dan perilaku yang baik sebagai pegawai negeri sipil.

Olehnya itu, Sekda Budaya berharap para peserta dapat mengikuti setiap materi dengan baik dan memahami setiap ilmu yang diberikan oleh para tenaga pengajar.

Baca juga: Upacara Hari Kemerdekaan Lingkup Pemkab Pinrang Digelar dengan Formasi Lengkap

“Bekal yang akan diterima dalam latsar akan menjadi bekal dalam melaksanakan tugas, Sehingga menjadi sosok aparatur negara yang profesional," ungkap Sekda Budaya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Asisten Administrasi Umum A. Pawelloi Nawir, Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pinrang A.Matjtja dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah.



(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!