TOPIK TERPOPULER

Cerita Bupati Luwu Utara Soal Ragam Manfaat Kompor Induksi

Tim SINDOnews
Cerita Bupati Luwu Utara Soal Ragam Manfaat Kompor Induksi
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, memasak menggunakan kompor induksi pada acara peresmian Gardu Induk (GI) Masamba (11/8/2022) lalu. Foto/DOK PT PLN

LUWU UTARA - Penggunaan kompor induksi nyatanya memang lebih nyaman. Pasalnya, masak jadi lebih cepat dan hemat. Bukti nyata nyamannya kompor induksi dirasakan langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Bertepatan dengan peresmian Gardu Induk (GI) Masamba (11/8/2022) lalu, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palopo mengajak Bupati Indah beserta Dharmawanita Kabupaten Luwu Utara untuk merasakan sensasi electrifying lifestyle dalam tajuk 'Lomba Memasak Menggunakan Kompor Induksi.'

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Indah bercerita pengalamannya memasak menggunakan kompor induksi, yang sangat mudah dan praktis. Ia juga menambahkan hadirnya GI Masamba akan membuka peluang investasi di Kabupaten Luwu Utara. "Memasak menggunakan kompor induksi nyaman dan cepat, pelanggan tak usah khawatir kualitas listrik dan pelayanan PLN akan semakin baik dengan hadirnya GI Masamba ini," kata dia.

Baca Juga: Bantuan Berdatangan di Masamba Bikin Bupati Indah Terharu

Terpisah, General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan Tenggara dan Barat, Awaluddin Hafid, menjelaskan PLN berkomitmen mendukung transisi energi impor ke domestik melalui penggunaan kompor listrik induksi guna menciptakan kemandirian energi nasional. "Kami berharap hal ini mampu mengkampanyekan dan menggaet seluruh kalangan untuk dapat merasakan sensasi memasak menggunakan kompor induksi," tandas Awaluddin.

"Kompor induksi memiliki beragam manfaat, lebih aman, nyaman, dan hemat. Keunggulan lainnya adalah kompor tersebut tidak menimbulkan api dan asap sehingga risiko menimbulkan kebakaran jauh lebih kecil, selain itu juga tidak ada potensi ledakan akibat bahan bakar," sambung dia.

Awaluddin menambahkan saat ini PLN telah bertransformasi, salah satunya adalah Green. PLN secara bertahap menghadirkan energi hijau yang bebas polusi di sisi hulu untuk kemudian di sisi hilir PLN mendorong penggunaan peralatan elektronik dan kendaraan listrik yang bebas emisi karbon.

Terkait besaran daya listrik, ia menghimbau masyarakat untuk tidak perlu khawatir karena pasokan daya yang saat ini dimiliki PLN lebih dari cukup untuk memenuhi penggunaan seluruh masyarakat.

Baca Juga: Bupati Indah Buka Serbuan Vaksinasi Pemuda di Markas PMI Lutra

"Guna mendorong peningkatan penggunaan kompor indiksi, saat ini PLN sedang mengadakan promo tambah daya 'Nyamannya Kompor Induksi' dan Nyalakan Kemerdekaan' silahkan pelanggan memanfaatkam promo ini," tandas Awaluddin.

Awaluddin juga menambahkan, PLN terus mengupayakan prasarana yang mampu mendukung pergeseran gaya hidup masyarakat saat ini. Kompor induksi dengan bentuknya yang lebih stylish, bersih, dan murah akan segera menjadi pilihan masyarakat dibanding LPG. Selain itu menggunakan kompor induksi praktis adalah gaya hidup yang bebas asap dan ramah lingkungan.



(tri)

TULIS KOMENTAR ANDA!