TOPIK TERPOPULER

PIK-R Kartika SMKN 2 Luwu Utara Fokus Kembangkan Potensi Remaja

Tim SINDOnews
PIK-R Kartika SMKN 2 Luwu Utara Fokus Kembangkan Potensi Remaja
Siswa SMKN 2 Kabupaten Luwu Utara menerima hadiah usai meraih juara ketiga di Lomba Video Kreatif DP3AP2KB Luwu Utara. Foto: Protokoler Pemkab Luwu Utara

LUWU UTARA - Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kartika SMKN 2 Kabupaten Luwu Utara, baru-baru ini menjadi juara tiga Lomba Video Kreatif bertema Generasi Keren Cegah Stunting yang dilaksanakan DP3AP2KB Luwu Utara.

Lomba ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus upaya pemda, melalui para remaja, dalam menurunkan angka stunting di Luwu Utara.

Baca juga: Yuk Ikut Lomba Video Cegah Stunting Luwu Utara, Berhadiah Jutaan Rupiah

“Alhamdulillah, lagi-lagi PIK-R Kartika SMKN 2 Luwu Utara menorehkan prestasi dalam Lomba Konten Video Kreatif Cegah Stunting,” ungkap Pembina PIK-R Kartika SMKN 2 Luwu Utara, Fandi, Senin (29/8/2022), di Kecamatan Mappedeceng.

Fandi mengatakan, capaian tersebut sekaligus memperkuat komitmen PIK-R Kartika dalam upaya pengembangan diri dan public speaking para remaja, terutama mengambil peran sebagai garda terdepan dalam pencegahan stunting di media sosial.

“Saat ini PIK-R Kartika SMKN 2 Luwu Utara fokus dalam pembimbingan dan pengembangan diri, salah satunya adalah meningkatkan kreativitas para remaja di media sosial (medsos), sekaligus ini adalah bagian dari program kerja kami,” tutur fandi.

Ia berharap, PIK-R Kartika yang menorehkan prestasi sebagai Pemenang III Lomba Video Kreatif untuk tidak cepat berpuas diri, tetapi hasil tersebut menjadi motivasi yang lebih kuat untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Baca juga: Cerita Bupati Luwu Utara Soal Ragam Manfaat Kompor Induksi

“Jangan pernah puas dengan capaian yang telah diraih ini, tetapi harus menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik. Apapun hasilnya, itu adalah proses dalam mengasah kemampuan pengurus dalam mengeksplorasi kemampuannya,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) pada 28 Juli 2022 lalu di Makassar, PIK-R Kartika berhasil keluar sebagai juara pertama Lomba PIK-R Percontohan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan kategori Beraksi.





(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!