Kadin Gowa dan Desa Panakkukang Kolaborasi Meriahkan 17 Agustus dan Bina UMKM

Selasa, 30 Agustus 2022 - 07:31 WIB
loading...
Kadin Gowa dan Desa Panakkukang Kolaborasi Meriahkan 17 Agustus dan Bina UMKM
Kadin Gowa berkolaborasi dengan Desa Panakkukang, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. Baik berupa dukungan dana memeriahkan lomba 17 Agustus hingga pengembangan UMKM. Foto/Istimewa
A A A
GOWA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Gowa terus menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak sebagai bagian dari kontribusi untuk membangun Kabupaten Gowa yang semakin baik.

Salah satunya, Kadin Gowa berkolaborasi dengan Desa Panakkukang, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. Baik berupa dukungan dana untuk memeriahkan lomba 17 Agustus hingga pengembangan UMKM .



Ketua Kadin Gowa, Ardianyah Arsyad mengatakan, bantuan yang diberikannya itu sebagai bentuk kolaborasi yang terjalin selama ini dengan Kepala Desa Panakkukang.

"Makanya, kami memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan hadiah perlombaan yang terlaksana beberapa hari belakangan ini," ucapnya, Senin (29/8/2022).

Lebih lanjut, Wakil Ketua Kadin Gowa Afsalurrahman, mengatakan silaturahmi yang dibangun selama ini diharapkan dapat membantu Kadin Gowa dalam melakukan pengembangan UMKM kedepannya.

"Jadi, selain memberikan bantuan lomba. Kami juga membangun silaturahmi untuk mendukung program kami dalam mengembangkan UMKM di Kabupaten Gowa," bebernya.



Sejauh ini, kata dia, sebanyak 122 pelaku UMKM yang telah terdaftar di Kadin Gowa untuk kemudian mendapat pembinaan khusus dalam melakukan ekspansi produk. Bukan hanya di daerah lokal, tapi juga di tingkat nasional dan internasional.

"Saat ini, kami telah membentuk sekolah SDM untuk mengajarkan kepada pelaku UMKM melakukan pengembangan bisnis melalui impor dan ekspor, serta teknik marketing yang dibutuhkan di dunia digital," bebernya.

Sekadar diketahui, sebelumnya pengurus Kadin Gowa telah menghadiri pembukaan "Turnamen Tripika Cup 2022" yang berangsung di Lapangan Alimalaka, Desa Panakkukang, Kecamatan Pallangga, Gowa, Jumat (19/8/2022).

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2282 seconds (0.1#10.140)