Target 500 Unit, DPD Himperra dan BTN Gelar Akad Massal KPR

Senin, 29 Agustus 2022 - 23:11 WIB
loading...
Target 500 Unit, DPD Himperra dan BTN Gelar Akad Massal KPR
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (HIMPERRA) Sulsel, bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Wilayah V menggelar akad massal KPR subsidi yang dipusatkan di Kota Palopo, Senin, (29/08/2022). Foto:
A A A
PALOPO - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat(HIMPERRA) Sulsel, bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Wilayah Vmenggelar akad massal KPR subsidi yang dipusatkan di Kota Palopo, Senin, (29/08/2022).

Akad massal serentak KPR Bersubsidi ini merupakan upaya DPD Himperra Sulsel, untuk mendukung Program Pemerintah Sejuta Rumah.



Ketua DPD Himperra Sulsel, Burhanuddin mengatakan bahwa akad massal ini dilakukan dalam rangka HUT RI KE 77, dimana target DPD Himperra sebanyak 500 unit.

"Akad Massal ini dipusatkan di KCP BANK BTN Cabang Palopo dan pelaksanaan Akad Massal ini yang pertama diinisiasi atau dilakukan oleh asosiasi perumahan," kata dia.

Burhanuddin melanjutkan, Akad Massal rumah subsidi ini adalah salah satu bentuk dukungan DPD Himperra Sulsel terhadap Program Presiden RI Joko Widodo yang telah mencanangkan Sejuta rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Yang mana tujuan dari program Akad Massal ini kami lakukan agar masyarakat MBR semakin banyak yang bisa memiliki hunian atau rumah subsidi, di mana kita mengetahui bahwa Bank BTN adalah salah satu bank penyalur KPR rumah subsidi menyambut baik dan bersedia menfasilitasi masyarakat MBR melakukan KPR Bank BTN," lanjutnya.

Burhan sapaan akrabnya, mengatakan rencana akad massal KPR ini juga sebelumnya telah disampaikan kepada Wakil Direktur Utama Bank BTN Nixon Napitupulu saat berada di Makassar beberapa waktu yang lalu dan menyambut baik program tersebut.

"Semoga dengan pelaksanaan akad massal KPR kali ini dpt dilanjutkan sehingga kouta rumah subsidi yang telah disiapkan oleh pemerintah melalui kementerian PUPR bisa banyak terserap oleh masyarakat MBR," tandasnya.

Dalam kegiatan Akad Massal Ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah V Bank BTN Harman Soesanto dan Wali Kota Palopo Judas Amir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2790 seconds (0.1#10.140)