TOPIK TERPOPULER

Pembukaan Pekan UMKM di Luwu Tahun ke-3 Hadirkan Artis Ibu Kota

Chaeruddin
Pembukaan Pekan UMKM di Luwu Tahun ke-3 Hadirkan Artis Ibu Kota
Suasana rapat Satgas PEN Kabupaten Luwu, membahas agenda Pekan UMKM ke-3. Pembukaan rencana dihibur artis ibu kota. Foto: Sindonews/Chaeruddin

LUWU - Pekan UMKM tahun ke-3 rencananya akan menghadirkan artis ibu kota pada acara pembukaan di Lapangan Andi Djemma Belopa.

Rapat Satuan Tugas, Satgas Percepatan Ekonomi Nasional, PEN Kabupaten Luwu, mengungkapkan pekan UMKM, Usaha Kecil Mikro dan Menengah tahun ke-3 di 2022 bakal meriah dari sebelumnya.

Baca Juga: Tingkat Pengangguran Terbuka Luwu Utara Terendah di Tana Luwu

Ketua Satgas PEN Luwu Andi Usama Harun, mengatakan sangat mensuport pekan UMKM, apa lagi 2 tahun pelaksanaan sebelumnya yakni tahun 2020 dan 2021 sukses mendorong percepatan ekonomi masyarakat utamanya para pelaku UMKM.

"Tahun ini saya baru ikut, 2 tahun sebelumnya kan berjalan lancar dan sukses. Jadi saya rasa teman-teman sudah pengalaman dan tahu apa kendala di lapangan," ujarnya.

"Ini waktunya kita memberi peran sebagai pemerintah daerah mendorong bangkitnya UMKM pasca Pandemi Covid-19," lanjutnya.

Sekda Luwu Sulaiman, menyebutkan pekan UMKM merupakan agenda tahunan, sudah berjalan 2 tahun dan memasuki tahun ke-3 di 2022.

"Sehingga kita berharap melalui kegiatan ini pelaku UMKM benar-benar bisa merasakan dampak positif kegiatan. Saya berharap dukungan teman teman OPD sehingga kegiatan ini bisa meriah," katanya.

Pekan UMKM ke-3 diharapkan panitia menghadirkan pelaku UMKM yang selama ini menjadi binaan pemerintah. Sehingga pameran produk UMKM benar benar memotivasi masyarakat untuk belanja.

"Mengenai usulan teman teman untuk menghadirkan artis sangat kita dukung. Intinya, kita ingin kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat sekaligus menghibur," katanya.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!