TOPIK TERPOPULER

UPT Pengelolaan Air Limbah Dinas PU Makassar Terapkan Sistem E-Transaksi

Tim SINDOnews
UPT Pengelolaan Air Limbah Dinas PU Makassar Terapkan Sistem E-Transaksi
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar menerapkan sistem e-transaksi, untuk mendukung percepatan dan Perluasan Elektronik Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) di Lingkup Pemerintah Kota Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar menerapkan sistem e-transaksi, untuk mendukung percepatan dan Perluasan Elektronik Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) di Lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Terkhusus untuk kegiatan transaksi pendapatan daerah dan pembayaran masyarakat dilakukan secara nontunai yang berbasis digital.

Baca Juga: Dinas PU Makassar Siap Lakukan Transformasi Digital

Penerapan tersebut dilakukan UPT PAL Dinas PU Kota Makassar tahun ini menerapkan elektronifikasi transaksi nontunai bagi petugas pelayanan jasa penyedotan lumpur di wilayah Kota Makassar dan berlaku mulai tanggal 29 Agustus 2022.

Petugas pelayanan jasa penyedot lumput tinja UPT PAL Dinas PU mulai melakukan sosialiasi terlebih dahulu kepada warga yang menggunakan jasa tersebut secara bertahap agar sistem e-transaksi bisa di terima dan di pahami oleh warga. Petugas mengenalkan proses pembayaran dengan metode Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS).

Kadis PU Kota Makassar Zuhaelsi Zubir mengatakan, transaksi dengan metode QRIS ini bisa membantu meminimalisir dan mencegah bentuk pungutan liar oleh oknum pelayanan publik.

"Salah satu manfaat metode pembayaran dengan sistem Elektronifikasi Transaksi ini adalah dapat mencegah praktek pungutan liar oleh oknum pelayan publik", kata Zuhalesi.

Baca Juga: Dinas PU Makassar Ikuti Sosialisasi Penanganan Benturan Kepentingan

UPT Pengelolaan Air Limbah Dinas PU Makassar Terapkan Sistem E-Transaksi






(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!