TOPIK TERPOPULER

Fakultas Sastra UMI Beri Pembekalan ke Mahasiswa Baru 2022

Tim SINDOnews
Fakultas Sastra UMI Beri Pembekalan ke Mahasiswa Baru 2022
Mahasiswa baru Fakuktas Sastra UMI mengikuti penyambutan dan pembekalan secara virtual, Selasa (30/8/2022). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) menyelenggarakan penyambutan dan pembekalan mahasiswa baru 2022, Selasa (30/8/2022).

Kegiatan tersebut digelar secara virtual yang live di Aula Fakultas Sastra UMI. Pimpinan Fakultas dan Ketua Program studi hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Milad ke-55 Tahun, Prof Sufirman Rahman Berkomitmen Wujudkan Cita-cita UMI

Wakil dekan III Bidang Kemahasiswaan, Abd Majid menyampaikan kepada mahasiswa baru 2022 agar proaktif mengikuti setiap proses akademik, menjalin komunikasi secara berkelanjutan dengan prodi/dosen, membuat grup kelas pengampuh mata kuliah dan dosen penasehat akademik. Itu semua agar orientasi perkuliahan setiap mahasiswa semakin jelas. 

Lebih lanjut WD3 menjelaskan, untuk menjawab kebutuhan mahasiswa baru, meskipun telah dilaksankan kegiatan pekan pesantren virtual untuk tingkat UMI angkatan 2022/2023, pimpinan fakultas merasa masih penting untuk membangun kedekatan kepada mahasiswa, terlebih kondisi pasca pandemik saat ini.

Pimpinan fakultas dan prodi kata Majid juga perlu memberikan informasi yang mendalam, pada lingkungan belajar, media belajar seperti siakad dan kalam UMI, membangun jaringan, pengembangan diri, aktivitas organisasi, dan gambaran tentang target dalam proses studi.

Baca juga: Menuju Pemeringkatan Internasional, UMI Gandeng Kampus Rangking 70 Terbaik Dunia

Sementara itu, Dekan Fakultas Sastra UMI, Rusdiah saat memberikan sambutan mengimbau kepada semua mahasiswa yang mengikuti pembekalan dan penyambutan tertib hingga akhir. Dekan menegaskan kepada mahasiswa, sekali pilih Fakultas Sastra maka luruskan niat dan tekad agar serius menjalani proses studi.

"Insyallah kami akan membantu mahasiswa selama studi di Sastra UMI, Rusdiah menegaskan bahwa Sastra UMI ini adalah salah satu fakultas yang diminati oleh mahasiswa," kata Dekan.

Maba Fakultas Sastra tahun ini mencapai 520 orang. Mereka tgabung dari 6 Program Studi yakni Sastra Inggris, Sastra Indonesia, Sastra Arab, Ilmu Komunikasi, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Baca juga: PPs UMI Masih Beri Kesempatan Calon Mahasiswa Baru yang Ingin Mendaftar

Pada kegiatan ini, masing-masing ketua program Studi lingkup Sastra UMI memberikan perkenalan terkait visi dan misi tujuan dan sasaran prodi, kurikulum dan keunikan prodi. Ketua Prodi juga memperkenalkan dosen tetap, baik secara langsung maupun tidak langsung. Mereka juga mengimbau agar mahasiswa membangun etika dan penerapan kampus Islami dalam proses pembelajaran.

Kegiatan di Fakultas Sastra yang melibatkan banyak orang masih semi virual mengingat kondisi Ruangan  masih dalam perawatan. Namun diperkirakan satu bulan ke depan setelah ruangan sudah siap dan steril, akan diadakan kuliah secara tatap muka atau offline, meskipun tetap melanjutkan sistem perkuliahan online.



(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!