alexametrics
TOPIK TERPOPULER

AHY Beri Perhatian Khusus pada Pilwalkot Makassar

Muhaimin Sunusi
AHY Beri Perhatian Khusus pada Pilwalkot Makassar
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Foto/SINDOnews

MAKASSAR - Partai Demokrat ingin berhati-hati menentukan usungan untuk Pilwalkot Makassar 2020. Olehnya itu, calon jagoan partai berlambang mercy ini di Makassar akan lama diumumkan.

Sekretaris Bappilu DPP Demokrat, Kamhar, mengaku Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menaruh perhatian khusus pada Pilwalkot Makassar 2020. Mantan Calon Gubernur DKI 2018 itu menginginkan partainya kembali menjadi pemenang di ibukota provinsi Sulsel.

"Mungkin agak sedikit panjang pembahasannya ialah Kota Makassar. Dan memang mas ketum mas AHY sangat menaruh atensi besar terhadap Pilkada Kota Makassar. Dia sangat ingin Demokrat jadi pemenang, karena Makassar jadi barometer Indonesia Timur," kata Kamhar.



Kamhar mengatakan jika daerah lain nama kandidat dipangkas, maka khusus di Makassar, DPD tak mengurangi nama. Seluruh nama calon kepala daerah disetor ke DPP.

"Kita Makassar ada 13 nama yang masuk penjaringan. Semua namanya dari DPD dikirim ke DPP. Makanya pendalaman nanti di DPP. Dipaparkan di hadapan ketum dan sekjend," jelasnya.

Baca Juga: Pilwalkot Makassar Diprediksi Hanya Tiga Pasangan Calon

Dia menuturkan Demokrat menargetkan bisa merampungkan seluruh usungan untuk Pilkada Sulsel pada Juli mendatang. Sejauh ini, baru lima daerah yang pembahasannya sudah rampung.

Di antaranya ialah Adnan Purichta Ichsan (Gowa), Amirullah Nur (Maros), Suardi Saleh (Barru), Andi Kaswadi Razak (Soppeng) dan Irwan Bachri Syam (Luwu Timur). "Lima daerah ini sudah mengerucut," kunci Kamhar.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah, tak menampik bahwa penentuan calon usungan partainya di Pilwalkot Makassar tak ingin buru-buru. Dia bahkan berencana baru akan mengumumkan jagoannya di menit akhir atau beberapa hari sebelum pendaftaran pasangan calon dibuka.

"Kita biarkan berjalan saja dulu. Tak usah buru-buru mengeluarkan dukungan," tandas Wakil Ketua DPRD Sulsel ini beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Deng Ical dan Appi Optimistis Diusung Demokrat di Pilwalkot Makassar



(tri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak