Mahasiswa di Bone Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM

Rabu, 31 Agustus 2022 - 14:35 WIB
loading...
Mahasiswa di Bone Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM
Suasana unjuk rasa tolak kenaikan BBM di salah satu titik di Kabupaten Bone, Rabu (31/8/2022). Foto: SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Mahasiswa di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) , Rabu (31/8/2022).

Unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa berlangsung di beberapa titik di Bone. Mulai dari perempatan di Bundaran Tugu Jam Watampone, perempatan depan Kantor Cabang BRI Bone, dan Kantor DPRD Bone.

Baca Juga: BBM
"Pastinya dengan naiknya harga bahan bakar minyak akan berdampak bagi masyarakat kabupaten Bone," kata Rafli dalam aksinya di Kantor DPRD Bone, Jl Kompleks Stadion Lapatau, Kota Watampone, Rabu (31/8/2022).

Dampaknya kata dia, kenaikan harga BBM , maka semua barang-barang ikut naik secara otomatis.

"Begitu juga efeknya ke masyarakat semua sektor terdampak, seperti sektor ekonomi, pertanian, peternakan, dan lainnya," katanya.

Baca Juga: BBM
"Kami meminta pemerintah untui mengawasi dan memberantas mafia sektor minyak yang menggunakan BBM subsidi tidak untuk peruntukannya," tambahnya.

Anggota DPRD Bone , H Kaharuddin yang menerima aspirasi penolakan harga BBM menuturkan bahwa fraksi Demokrat terdepan dalam isu ini. Menurutnya, tidak ada alasan pihaknya menerima kenaikan harga BBM.

"Maka dari itu saya dari fraksi Demokrat mulai tingkat pusat hingga kabupaten menolak kenaikan harga BBM, tidak ada alasan untuk mencabut dan mengurangi subsidi kenaikan harga BBM," kata politisi asal Kecamatan Cenrana ini.

Baca Juga: DPRD Bone
"Kami di DPRD Bone akan berjuang dengan jalan aspirasi penyampaian langsung ke pusat melalui fraksi di DPR RI," kata Heryanto yang juga Ketua Fraksi Nasdem Bone ini.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)