TOPIK TERPOPULER

Siswa SMA di Kabupaten Luwu Utara Dibekali Pengetahuan Jurnalistik

Fitra Budin
Siswa SMA di Kabupaten Luwu Utara Dibekali Pengetahuan Jurnalistik
DPD KNPI Luwu Utara menyelenggarakan kegiatan pelatihan Jurnalistik tingkat pelajar SMA Sederajat Kabupaten Luwu Utara. Foto: Istimewa

LUWU UTARA - DPD KNPI Luwu Utara menyelenggarakan kegiatan pelatihan Jurnalistik tingkat pelajar SMA Sederajat Kabupaten Luwu Utara, di Aula SMA N 8 Luwu Utara, Rabu (31/08/22).

Dimana tujuan kegiatan ini adalah sesuai dengan Tema "Jurnalis Muda Untuk bangsa", sehingga untuk kedepannya dari Lutra bisa lahir jurnalis handal.

Baca Juga: PMI Luwu Utara Lanjutkan Roadshow Vaksinasi Pelajar

Ketua Panitia kegiatan, Chalik Mawardi menjelaskan Kegiatan ini merupakan Program kerja KNPI Luwu Utara dari bidang komunikasi dan informatika.

"Peserta pada kegiatan ini adalah pelajar SMA Dari 24 sekolah yang ada di Kabupaten Luwu Utara minus 3 kecamatan yakni Kecamatan Seko, Rampi dan Rongkong," kata dia.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan saat ini jarang kegiatan yang melibatkan SMA. Oleh karna itu, kata Indah, kalau ada kesempatan ia upayakan akan hadir untuk menjalin silaturahmi.

"Saya mengapresiasi UPT terutama UPT SMA 8 Luwu Utara yang bersedia memfasilitasi tempat untuk kegiatan pelatihan jurnalistik ini," kata dia.

Dirinya menjelaskan, pelatihan jurnalistik bukan hal baru tapi menjadi salah satu kegiatan primadona yang di lakukan organisasi kepemudaan.

Selain itu, Indah menjelaskan media sosial merupakan tempat penyebaran informasi yang cepat baik itu beritanya benar atau berita hoaks.

Baca Juga: Kabupaten Luwu Utara Targetkan 1.186 Akseptor KB

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!