Disdik Makassar Agendakan Asesmen Kepala Sekolah Dimulai Pekan Depan

Kamis, 01 September 2022 - 09:08 WIB
loading...
Disdik Makassar Agendakan Asesmen Kepala Sekolah Dimulai Pekan Depan
Pelaksanaan asesmen jajaran kepala sekolah siap dilakukan dalam waktu dekat. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar merencanakan asesmen bakal dimulai pada pekan depan. Foto/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Pelaksanaan asesmen jajaran kepala sekolah siap dilakukan dalam waktu dekat. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar merencanakan asesmen bakal dimulai pada pekan depan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin, menerangkan pihaknya akan segera membuka pengumuman resmi terkait asesmen usai seluruh dokumen lengkap. Khususnya Surat Keputusan (SK) pertimbangan yang tinggal menunggu persetujuan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.



"Seandainya (semua berkas) sudah selesai, kami sudah bisa mulai buka pengumuman," ungkapnya.

Berdasarkan arahan arahan Wali Kota Makasar, asesmen akan dimulai dengan proses pendaftaran. Para peserta harus mendaftar melalui aplikasi yang sudah disiapkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

"Jadi nanti akan diupload syarat-syaratnya. Kami mengacu pada Permendikbud Nomor 40 tahun 2021 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah," jelas Muhyiddin.

Selain melengkapi berkas atau dokumen yang dipersyaratkan, ada juga syarat tambahan yang harus dipenuhi calon pelamar. Di antaranya harus bebas narkoba, melampirkan tes kesehatan, dan yang paling penting harus menyertakan laporan harta kekayaan.

Setelah melewati tahapan pemeriksaan dokumen itu, seluruh peserta calon kepala sekolah yang ikut akan menjalani tes berbasis Computer Assisted Test atau CAT.

Muhyiddin mengungkapkan, peserta yang lolos dalam uji CAT hampir bisa dipastikan terpilih sebagai kepala sekolah. Namun sebelum itu, harus melewati uji publik lebih dulu.

Dia menjelaskan, uji publik ini akan diumumkan melalui media. Seluruh nama peserta yang memenuhi syarat dan lulus dalam seleksi CAT akan dibuka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)