TOPIK TERPOPULER

Bandara Arung Palakka Segera Beroperasi, Tahap Awal Layani Rute Bone-Makassar

Justang Muhammad
Bandara Arung Palakka Segera Beroperasi, Tahap Awal Layani Rute Bone-Makassar
Bupati Bone, A Fahsar Padjalangi memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan pengoperasian Bandara Arung Palakka, kemarin. Foto: SINDOnews/Justang Muhammad

BONE - Bupati Bone, A Fahsar M Padjalangi memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan pengoperasian Bandara Arung Palakka, Kabupaten Bone tahun 2022 ini. Untuk tahap awal, bandara direncanakan layani rute Bone-Makassar, Makassar-Bone.

Rapat digelar di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Bone, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Watampone, Rabu (31/8/2022).

Baca juga: Bandara Arung Palakka Segera Beroperasi, Subsidi Tiket Pesawat Disiapkan

Rapat tersebut dihadiri Kadis Perhubungan Sulsel, Muhammad Arafah, Sekda Bone Andi Islamuddin, Forkopimda Kabupaten Bone Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Kajari Bone Akhsyam, Dandim 1407 Bone Letkol Rizki, Otoritas Bandara Arung Palakka, dan Kepala OPD Bone.

Bupati Bone mengapresiasi perhatian Gubernur Sulsel, A Sudirman Sulaiman Sulaiman terhadap Bandara Arung Palakka.

"Bapak Gubernur luar biasa perhatiannya, agar bandara kita segera beroperasi, sarana penunjang bandara juga sudah mulai dibangun, jalan masuk bandara sudah mulai kita kerjakan," kata Bupati Bone.

Fahsar Padjalangi menuturkan sejumlah opsi dipertimbangkan untuk pengoperasian awal Bandara Arung Palakka tahun ini. Hal itu agar pengoperasian Bandara Arung Palakka dapat lancar dan tidak berimplikasi hukum di kemudian hari.

"Mulai dari opsi kerja sama Perumda Bone dengan maspakai, tetapi ini masih dikaji, bisa dilanjutkan jika memang ada payung hukumnya, sampai saat ini belum ditemukan payung hukumnya," kata Fahsar.

Baca juga: Bandara Arung Palakka Ditarget Beroperasi Pertengahan 2022

Kendati demikian, kata Bupati Bone, yang paling baik menurutnya yakni proses lelang yang diikuti sejumlah maskapai. Namun memerlukan waktu untuk lelang.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!