Bandara Arung Palakka Segera Beroperasi, Tahap Awal Layani Rute Bone-Makassar

Kamis, 01 September 2022 - 14:39 WIB
loading...
Bandara Arung Palakka Segera Beroperasi, Tahap Awal Layani Rute Bone-Makassar
Bupati Bone, A Fahsar Padjalangi memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan pengoperasian Bandara Arung Palakka, kemarin. Foto: SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Bupati Bone , A Fahsar M Padjalangi memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan pengoperasian Bandara Arung Palakka, Kabupaten Bone tahun 2022 ini. Untuk tahap awal, bandara direncanakan layani rute Bone-Makassar, Makassar-Bone.

Rapat digelar di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Bone , Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Watampone, Rabu (31/8/2022).

Baca Juga: Bupati Bone
"Bapak Gubernur luar biasa perhatiannya, agar bandara kita segera beroperasi, sarana penunjang bandara juga sudah mulai dibangun, jalan masuk bandara sudah mulai kita kerjakan," kata Bupati Bone .

Fahsar Padjalangi menuturkan sejumlah opsi dipertimbangkan untuk pengoperasian awal Bandara Arung Palakka tahun ini. Hal itu agar pengoperasian Bandara Arung Palakka dapat lancar dan tidak berimplikasi hukum di kemudian hari.

"Mulai dari opsi kerja sama Perumda Bone dengan maspakai, tetapi ini masih dikaji, bisa dilanjutkan jika memang ada payung hukumnya, sampai saat ini belum ditemukan payung hukumnya," kata Fahsar.

Baca Juga: Pemprov Sulbar
Sementara itu, Kadis Perhubungan Sulsel, Muhammad Arafah mengatakan, Pemprov Sulsel sangat serius untuk segera mengoperasikan Bandara Arung Palakka. Bahkan Gubernur Sulsel meminta agar mendukung pengoperasian sesegera mungkin.

"Ini menjadi perhatian serius bapak Gubernur (Andi Sudirman Sulaiman) . Semangatnya sama, agar bandara ini segera beroperasi," katanya.

Baca juga:Gubernur Sulsel Dorong Pengembangan Bandara Arung Palakka Bone

Kabid Lalu Lintas Dishub Sulsel, Aruddini mengatakan, awalnya untuk uji coba penerbangan dijadwalkan pada Sabtu 3 September mendatang.

"Untuk subsidi dari provinsi sudah ada. Tahap awal itu Rp3,7 miliar kita alokasikan untuk bantuan ongkos angkut (Subsidi tiket)," kata Aruddini.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)