TOPIK TERPOPULER

Desa Rinding Allo Tertinggi Kedua Penilaian Lomba Desa Wisata Nusantara

Tim SINDOnews
Desa Rinding Allo Tertinggi Kedua Penilaian Lomba Desa Wisata Nusantara
Kabid Pembangunan dan Usaha Ekonomi Desa Dinas PMD, Awaluddin Andi Paso. Foto: Protokoler Pemkab Luwu Utara

LUWU UTARA - Hasil Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara tahap pertama (I) yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kementerian Desa PDTT) telah diumumkan via zoom, Rabu 31 Agustus kemarin.

Hasilnya, Desa Rinding Allo, Kecamatan Rongkong, Luwu Utara untuk sementara mendapat dukungan tertinggi kedua (posisi kedua tertinggi). Hasil lomba tahap pertama diumumkan pada Rapat Evaluasi dan Arahan yang digelar secara daring oleh Kemendes PDTT.

Baca juga: Bupati Indah Paparkan Strategi Tingkatkan Mutu-Akses Layanan Pendidikan di Lutra

Evaluasi dan Arahan Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara Kemendes PDTT ini dihadiri Kabid Pembangunan dan Usaha Ekonomi Desa Dinas PMD, Awaluddin Andi Paso, bersama Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Bulan Masagena.

Kegiatan yang juga dihadiri Kepala Desa Rinding Allo ini diikuti lebih dari 1.000 orang peserta zoom. Mengingat peserta zoom terbatas maksimal 1.000 orang, maka sebagian peserta mengikuti kegiatan ini melalui kanal YouTube Kemendes PDTT.

Antusiasme peserta yang dibuktikan oleh membludaknya peserta zoom, menandakan bahwa kegiatan dalam upaya mendongkrak pariwisata di daerah ini mendapat atensi dan perhatian yang begitu luar biasa dari masing-masing daerah kabupaten/kota.

Kabid Pembangunan dan Usaha Ekonomi Desa Dinas PMD, Awaluddin Andi Paso, menyebutkan bahwa Desa Rinding Allo untuk sementara masuk 10 besar dengan jumlah dukungan tertinggi kedua pada Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara Kemendes PDTT.

Baca juga: BMKG Prediksi Lutra Hujan Sepekan Kedepan, Bupati Indah Imbau Warga Selalu Waspada

“Hasil Ini berdasarkan pengumuman pada Rapat Evaluasi yang diselenggarakan Kemendes PDTT via zoom,” kata Kepala Bidang Awaluddin Andi Paso usai mengikuti Rapat Evaluasi dan Arahan Kemendes PDTT pada Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara Tahap I.

Saat ini, kata dia, Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara sudah masuk pada tahap kedua yang diselenggarakan mulai Juli sampai November. Untuk itu, ia berharap, posisi kedua tertinggi saat ini bisa terus ditingkatkan sampai akhirnya mendapat posisi pertama.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!