Desa Rinding Allo Tertinggi Kedua Penilaian Lomba Desa Wisata Nusantara

Kamis, 01 September 2022 - 15:43 WIB
loading...
Desa Rinding Allo Tertinggi Kedua Penilaian Lomba Desa Wisata Nusantara
Kabid Pembangunan dan Usaha Ekonomi Desa Dinas PMD, Awaluddin Andi Paso. Foto: Protokoler Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Hasil Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara tahap pertama (I) yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kementerian Desa PDTT) telah diumumkan via zoom, Rabu 31 Agustus kemarin.

Hasilnya, Desa Rinding Allo, Kecamatan Rongkong, Luwu Utara untuk sementara mendapat dukungan tertinggi kedua (posisi kedua tertinggi). Hasil lomba tahap pertama diumumkan pada Rapat Evaluasi dan Arahan yang digelar secara daring oleh Kemendes PDTT.

Baca juga:Bupati Indah Paparkan Strategi Tingkatkan Mutu-Akses Layanan Pendidikan di Lutra

Evaluasi dan Arahan Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara Kemendes PDTT ini dihadiri Kabid Pembangunan dan Usaha Ekonomi Desa Dinas PMD, Awaluddin Andi Paso, bersama Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Bulan Masagena.

Kegiatan yang juga dihadiri Kepala Desa Rinding Allo ini diikuti lebih dari 1.000 orang peserta zoom. Mengingat peserta zoom terbatas maksimal 1.000 orang, maka sebagian peserta mengikuti kegiatan ini melalui kanal YouTube Kemendes PDTT.

Antusiasme peserta yang dibuktikan oleh membludaknya peserta zoom, menandakan bahwa kegiatan dalam upaya mendongkrak pariwisata di daerah ini mendapat atensi dan perhatian yang begitu luar biasa dari masing-masing daerah kabupaten/kota.

Kabid Pembangunan dan Usaha Ekonomi Desa Dinas PMD, Awaluddin Andi Paso, menyebutkan bahwa Desa Rinding Allo untuk sementara masuk 10 besar dengan jumlah dukungan tertinggi kedua pada Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara Kemendes PDTT.



Selanjutanya, kata dia, masyarakat wajib meng-klik gambar objek wisata Rinding Allo, sehingga nantinya selanjutnya akan muncul gambar dan tanda love di pojok atas sebelah kanan. “Silakan klik satu kali hingga tanda love tersebut berwarna merah," harapnya.

“Bukti bahwa kita sudah me-like atau mendukung desa Rinding Allo, apabila angka yang tertera di samping tanda love itu bertambah dari angka sebelumnya. Ayo, dukung terus Desa Rinding Allo Kecamatan Rongkong Kabupaten Luwu Utara,” pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)