Robert Ingin Persib Jadi Contoh Penerapan Protokol Kesehatan

Kamis, 02 Juli 2020 - 03:05 WIB
loading...
Robert Ingin Persib Jadi Contoh Penerapan Protokol Kesehatan
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyampaikan harapannya di tengah pandemi virus Corona. Dia ingin Pangeran Biru menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan. Foto: persib.co.id
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung , Robert Alberts menyampaikan harapannya di tengah pandemi virus Corona . Salah satunya, dia ingin Pangeran Biru menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, khususnya selama masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

(Baca Juga: Merasa Belum Aman, Persebaya Menolak Liga 1 2020 Dilanjutkan )

Menurutnya hal itu sangat penting agar dapat menjadi pengingat bagi seluruh warga Indonesia, terutama di Bandung mengenai masih adanya ancaman dari penyebaran virus Corona. Maksudnya, sekalipun PSPB di Jawa Barat tidak diperpanjang, tetap harus waspada.

Pelatih asal Belanda itu berharap protokol kesehatan tidak hanya diterapkan para pemain selama berlatih di lapangan, juga dalam kehidupan sehari-hari. Intinya, setiap personel Persib harus dapat mengingatkan pentingnya menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak aman.

"Kita harus mengikuti contoh protokol kesehatan yang seharusnya, seperti selalu menggunakan masker. Kita juga harus memberi contoh kepada orang lain tentang apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya (dalam situasi saat ini)," kata Robert, disitus resmi Persib.

Protokol kesehatan akan diterapkan saat Febri Hariyadi dkk menggelar latihan perdana pekan depan sebagai persiapan dilanjutkannya lagi Liga 1 2020 . Seluruh pemain dan ofisial tim wajib melakukan tes PCR sebelum memulai kegiatan bersama tim demi memastikan bebas virus Corona.

(Baca Juga: Perseteruan Segitiga Memanas, Whyte: Aku Pukul KO Fury dan Wilder )

"Sangat penting bagi kita semua untuk mengikuti prosedur kesehatan dan disiplin dalam perilaku. Kita tidak ingin ada yang terinfeksi, yang nantinya terpaksa berhenti latihan karena harus kembali dikarantina," tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)