TOPIK TERPOPULER

141 Desa di Kabupaten Bone Bakal Laksanakan Pilkades Serentak Tahun Ini

Justang Muhammad
141 Desa di Kabupaten Bone Bakal Laksanakan Pilkades Serentak Tahun Ini
Sebanyak 141 desa di Kabupaten Bone bakal menggelar Pilkades gelombang kedua tahun 2022. Foto/Justang Muhammad

BONE - Sebanyak 141 desa di Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) gelombang kedua tahun 2022.

Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi menuturkan pemerintah daerah saat ini mempersiapkan diri menggelar Pilkades serentak di 23 Kecamatan yang diikuti 141 Desa.

Dia mengimbau kepada Camat agar selalu sigap menghadapi Pilkades Serentak tahap kedua mendatang. Kendati, Pilkades tahap pertama berlangsung dengan sukses dan aman.

Baca Juga: Satpol PP Bone Bongkar Lapak Liar di Terminal Petta Ponggawae

"Jangan karena keberhasilan Pilkades yang lalu belum tentu ada jaminan kuseksesan ke depan, namun kita selalu berharap agar pelaksanaan Pilkades ke depan berjalan dengan lancar," kata Fahsar, Kamis (1/9/2022).

Dia menyebutkan, kesuksesan di Pilkades serentak tahun 2021 lalu menjadi pelajaran ke depan serta meminimalisir apa yang menjadi permasalahan pada Pilkades lalu.

"Oleh karena itu mesti ada sinergitas yang kuat terhadap stekholder untuk membangun kebersamaan agar kegiatan yang kita akan laksanakan ini dapat berjalan dengan baik tanpa ada masalah," sebutnya.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bone, Andi Gunadil Ukra menuturkan, pada Pilkades serentak gelombang 2 tahapannya bakal berjalan pada November 2022 mendatang.

"Pelaksanaannya direncanakan digelar pada November 2022, Pilkades gelombang dua ini bakal diikuti 141 desa di Kabupaten Bone," kata Andi Gunadil.

Baca Juga: Angka Stunting di Bone Masih Tinggi, Urutan Keempat di Sulsel

Dia menambahkan, jumlah ini terbilang lebih sedikit dibandingkan Pilkades serentak Bone jilid 1 yang digelar tahun 2021 yang jumlahnya mencapai 177 desa.

"Kita berharap agar pelaksanaan Pilkades serentak jilid 2 nanti berjalan dengan lancar. Apa yang menjadi kekurangan di Pilkades serentak jilid 1 seperti dengan adanya gugatan akan menjadi evaluasi panitia Pilkades," kata mantan Asisten 2 Setda Kabupaten Bone ini.





(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!