TOPIK TERPOPULER

Polres Bone Berhasil Ringkus Pelaku Spesialis Pembobol ATM

Justang Muhammad
Polres Bone Berhasil Ringkus Pelaku Spesialis Pembobol ATM
Kapolres Bone AKBP Ardiansyah didampingi Kasat Reskrim Polres Bone AKP Bobby Rahman, Paur Humas Polres Bone Iptu Rayendra memberikan keterangan terkait dengan penangkapan pelaku pembobol ATM di Bone. Foto: Sindonews/Justang Muhammad

BONE - Anggota Kepolisian Resor (Polres) Bone, berhasil meringkus pelaku pembobolan ATM BRI di SPBU Cabalu, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone beberapa waktu lalu.

Pelaku diketahui berinisial, SF, (31) warga Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, yang sehari-harinya bekerja sebagai sopir angkot.

Baca Juga: Operasi Keselamatan, Satlantas Polres Bone Bagikan Ratusan Masker

Kapolres Bone AKBP Ardiansyah menuturkan pelaku berhasil diringkus dirumahnya di Kabupaten Bogor. Pelaku diamankan berdasarkan rekaman CCTV dan sidik jari.

"Jadi ini orang berpengalaman yang melaksanakan aksi pembobolan ATM," kata Kapolres Bone AKBP Ardiansyah dalam press rilis didampingi Kasat Reskrim Polres Bone AKP Bobby Rahman, Paur Humas Polres Bone Iptu Rayendra di Mapolres Bone, Jalan Yos Sudarso, Jumat, (2/9/2022).

Dirinya menjelaskan, pelaku sudah mengintai dari belakang ketika ATM tertelan dan mengetahui pin pelaku.

Dia menambahkan, ada dua pelaku yang membantu dalam melaksanakan aksinya, masih dalam pencarian, satu warga Lampung dan Wonosobo Jawa Tengah.

"Jadi pelaku ini mengintai ATM orang yang lagi bermasalah yang tertelan, setelah ATM tertelan akan dibuka ATM kemudian mengintai nomor pin ATM warga yang melapor, dia dibantu dua rekannya," tambahnya.

Kasat Reskrim Polres Bone AKP Bobby Rahman, mengatakan pelaku melancarkan aksinya di beberapa tempat di Sulawesi Selatan sejak 14 hingga 19 Agustus lalu. Kemudian pelaku kembali ke Kabupaten Bogor via Bandara Sultan Hasanuddin Makkasar.

"Jadi bukan hanya Bone pelaku melakukan aksinya tetapi, mulai dari Makassar, Gowa, Sinjai, hingga Maros. Aksi itu dilakukan secara berturut-turut," katanya.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!