TOPIK TERPOPULER

Buka Ajang Road Race, Kapolres Sidrap Minta Para Pembalap Junjung Tinggi Sportivitas

Andi Mappanyukki
Buka Ajang Road Race, Kapolres Sidrap Minta Para Pembalap Junjung Tinggi Sportivitas
Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, membuka Road Race Kapolres Cup I sekaligus melepas ratusan pembalap dari Sulsel maupun luar Sulsel, Sabtu (3/9/2022). Foto/SINDOnews/Andi Mappanyuki

SIDRAP - Road Race Kapolres Cup I di Sirkuit Puncak Mario Kabupaten Sidrap, secara resmi dibuka. Pembukaan tersebut dilakukan Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, sekaligus melepas ratusan pembalap dari Sulsel maupun luar Sulsel, Sabtu (3/9/2022).

Ketua Panitia, Sufri, mengatakan event ini sebagai wadah untuk menyalurkan hobi dan bakat sekaligus mengedukasi para peserta untuk membangun kerjasama di dunia balap. "Kegiatan ini untuk menguji kemampuan peserta, sekaligus sebagai bentuk kerjasama untuk mengedukasi diri sendiri dan juga orang lain serta komunitas," jelas dia.

Baca Juga: Road Race Kapolres Cup di Sidrap Siap Digelar, Ini Kelas yang Dipertandingkan

Penjabat Sekda Sidrap, Basra, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mensukseskan kegiatan ini. Kegiatan ini sangat patut diapresiasi dalam rangka mengembangkan bakat peserta Road Race dan hiburan bagi masyarakat Sidrap.

"Mengingat besarnya animo masyarakat dengan kegiatan balap ini, semoga kegiatan ini berkelanjutan dan tahun depan Kapolres Cup II dapat dilaksanakan. Kompetesi ini adalah bidang yang penting dalam bidang olahraga, tanpa suatu kompetesi tidak ada prestasi, maka dengan kegiatan ini dapat menyeleksi bakat-bakat muda yang dapat mengharumkan nama daerah dan nama bangsa," imbuhnya.

Senada diungkapkan Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah yang mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk komitmen untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, serta untuk mendukung Sidrap maju dan unggul.

Baca Juga: Marak Balap Liar, Pemkot Makassar Siapkan Ajang Road Race

"Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul, menyalurkan talenta masyarakat terkhusus bagi kaum muda yang mempunyai keterampilan dalam bidang otomotif," kata mantan Kasubdit Regident Satlantas Polda Sulsel ini.

Kata Erwin, Kapolres Cup ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan HUT RI Ke-77, dengan mengusung tagline 'Indonesia Pulih, Indonesia Bangkit'. "Kami berharap kepada para peserta perlombaan ini untuk melaksanakan kegiatan ini dengan disiplin dan menjunjung sportivitas yang tinggi," pungkasnya.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!