TOPIK TERPOPULER

TK Al Hidayah Masamba Sosialisasi Program Sekolah Penggerak

Tim SINDOnews
TK Al Hidayah Masamba Sosialisasi Program Sekolah Penggerak
Sosialisasi sekolah penggerak yang dilakukan TK Al Hidayah Masamba Kabupaten Luwu Utara, Jumat (2/9/2022). Foto: Protokoler Pemkab Luwu Utara

LUWU UTARA - TK Al Hidayah Masamba, Kabupaten Luwu Utara menggelar Sosialisasi Pelaksana Program Sekolah Penggerak Angkatan II, Jumat (2/9/2022), di Ruang Rapat TK Al Hidayah.

Sosialisasi ini dibuka Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Luwu Utara, Zaenal Wahab. Kegiatan dihadiri Kepala Sekolah TK Al Hidayah Wahyuni Hamarong, serta para guru TK lainnya.

Baca juga: Sekkab Lutra Apresiasi Semarak Rangkaian HUT RI di Kecamatan Sabbang

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Pendidikan, Zaenal Wahab, menyebutkan bahwa di Kabupaten Luwu Utara hanya ada enam sekolah pelaksana program sekolah penggerak. Salah satunya, adalah TK Al Hidayah.

“Pelaksana program sekolah penggerak diberikan kepada sekolah yang memiliki kepala sekolah yang secara individu dinilai baik,” kata Zaenal.

Menurut Zaenal, enam sekolah ini memiliki kualitas kepemimpinan kepala sekolah yang baik dan dinilai mampu bekerjasama dengan unsur pedidikan dan orang tua siswa.

“Semua ini tak lepas dari kualitas kepemimpinan secara personal seorang kepala sekolah, bagaimana membangun kerja sama dengan unsur pendidikan dan orang tua,” sebut dia.

Baca juga: Bupati Indah Terima Bantuan Sembako Pemprov untuk Korban Banjir di Lutra

Zaenal mengatakan, program ini adalah ikhtiar mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.

“Kunci keberhasilan program ini ada di tangan kepala sekolah, sehingga melalui program ini akan melahirkan kepala sekolah yang tangguh, berintegritas dan unggul,” tandasnya.



(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!