Ciptakan Desa Tangguh Hadapi COVID-19 Lewat Program Balla Ewako

Rabu, 01 Juli 2020 - 20:37 WIB
loading...
Ciptakan Desa Tangguh Hadapi COVID-19 Lewat Program Balla Ewako
Bupati Pinrang Irwan Hamid saat meninjau program Balla Ewako. Foto/Istimewa
A A A
PINRANG - Setelah melaunching program 'Balla Ewako' pada pertengahan Juni lalu, Bupati Pinrang Irwan Hamid meninjau langsung beberapa lokasi Balla Ewako yang berada di Kelurahan Pammase, Kecamatan Tiroang, Rabu (1/7/2020). Balla Ewako yang dapat diartikan Rumah Melawan dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini adalah program yang dicanangkan Bupati Irwan di seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Pinrang .

Bupati Irwan mengatakan bahwa Balla Ewako adalah wadah di tiap desa dan kelurahan untuk menciptakan ketangguhan, kegotongroyongan dan kebersamaan dalam menghadapi pandemi virus corona. Melalui program ini, pihaknya juga mengharapkan peran serta masyarakat di tiap desa dan kelurahan dalam menekan penyebaran COVID-19.

"Dengan program Balla Ewako ini, saya berharap nilai kegotongroyongan dan kebersamaan dalam situasi pandemi saat ini dapat lebih dipupuk lagi. Kita butuh kebersamaan dan kerjasama seluruh pihak di saat seperti sekarang ini (pandemi Covid-19)" jelas Bupati Irwan.



Irwan Hamid menyampaikan bahwa fokus utama dari program Balla Ewako ini adalah terciptanya ketangguhan kesehatan jasmani dan rohani, sosial ekonomi, keamanan dan informasi dalam penanganan COVID-19. Ia berharap program ini melahirkan kreativitas dan inovasi desa dan kelurahan untuk menciptakan ketangguhan dalam melawan penyebaran COVID-19 di wilayahnya masing-masing.

"Kita berharap Balla Ewako ini melahirkan desa dan kelurahan yang tangguh khususnya dalam menghadapi pandemi COVID-19" kata Bupati Irwan.

Saat meninjau, Bupati Irwan didampingi Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, Dandim 1404 Pinrang Letkol ARM Lukman Sasono dan Kabag Humas Protokol DR.Rhommy RMM, M.Si. Tampak menyambut Camat Tiroang M.Rusli,S.Sos dan unsur Forkopimca setempat.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)