Pemkab Lutra Serahkan Bantuan Huntap 92 Unit di Baebunta

Minggu, 04 September 2022 - 10:53 WIB
loading...
Pemkab Lutra Serahkan Bantuan Huntap 92 Unit di Baebunta
Pemkab Luwu Utara menyerahkan Hunian Tetap untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Baebunta, Sabtu (3/9/2022). Foto/Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara menyerahkan Hunian Tetap (Huntap) Bantuan BNPB melalui Dana Stimulan Rumah Rusak tahun 2021 untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Luwu Utara, di Dusun Panampung, Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Sabtu (3/9/2022).

Penyerahan kunci Huntap sebanyak 92 unit di atas lahan yang telah dibebaskan oleh pemerintah daerah dan penyerahan ini merupakan yang keenam.



Bupati Luwu Utara , Indah Putri Indriani pada penyerahan itu menyampaikan rasa syukur karena untuk Kecamatan Baebunta dan Kecamatan Sabbang telat tuntas untuk rumah yang masuk rusak berat.

"Dan terget kita tahun ini Kecamatan Masamba juga tuntas," ujar Indah.

"Kami berkomitmen antara pemerintah daerah dengan BNPB, tahun ini untuk rumah rusak sedang maupun rusak berat bisa tuntas tapi ini butuh dukungan kita semua," kata Indah.

"Oleh karena itu kami berterima kasih untuk semua dukungan yang telah diberikan baik dari masyarakat sekitar maupun warga yang kehilangan rumah, camat beserta seluruh kepala Desa dan TNI polri untuk keamanannya selama ini," tambahnya.

Hal ini, kata Indah, juga butuh dukungan dari semua korban meskipun semuanya sudah siap, tetapi tidak ada dukungan dari warga itu akan susah untuk terealisasi.



"Pesan saya ini di manfaatkan dan ini tidak untuk di perjualbelikan. Juga selamat kepada kita semua dan semoga bermanfaat semoga kita semua dalam lindungan Allah dan tetap selalu saspada," pesan Indah.

Untuk diketahui, huntap diserahkan untuk warga yang terkena dampak bencana alam, terlaksana atas kerjasama antara Pemkab Luwu Utara dengan PT Sakura makmur Lestari sebagai aplikator pelaksana.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)