TOPIK TERPOPULER

Mahasiswa FK UMI Gelar Bakti Sosial di SD Inpres 222 Sampulungan

Tim SINDOnews
Mahasiswa FK UMI Gelar Bakti Sosial di SD Inpres 222 Sampulungan
Mahasiswa FK UMI menggelar Baksos di SD Inpres 222 Sampulungan, Desa Sampulungan, Kelurahan Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar. Foto/Istimewa

MAKASSAR - Sebanyak 277 mahasiswa dari Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) angkatan 2021 melakukan Bakti Sosial (Baksos) di SD Inpres 222 Sampulungan, Desa Sampulungan, Kelurahan Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Kamis (1/9/2022) lalu.

Kegiatan bakti sosial diadakan dalam bentuk sunatan massal (sirkumsisi), pemeriksaan kesehatan, vaksinasi Covid-19, dan penyuluhan terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan penyakit rematik (Arthritis Reumatoid).

Tak hanya itu, tidak hanya itu kegiatan juga dirangkaikan dengan kerja bakti di dua masjid dan sumbangan berupa peralatan shalat.

Baca Juga: Fakultas Sastra UMI Beri Pembekalan ke Mahasiswa Baru 2022

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan dengan tiga poin utama yakni sunatan massal (sirkumsisi) dimana jumlah peserta dari masyarakat mencapai 55 orang, Pemeriksaan kesehatan berjumlah 34 orang dan Penyuluhan berjumlah 28 orang.

Kegiatan bakti sosial ini disambut baik dan penuh kekeluargaan oleh masyarakat setempat. Bahkan Kepala Desa Sampulungan, Sumarlin, mendukung dan sangat antusias.

"Harapannya kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan oleh angkatan 2021 sehingga dapat membentuk jalinan silaturahmi tersendiri antara mahasiswa FK UMI dengan Desa Sampulungan," katanya.

Dekan FK UMI, dr Nasrudin Andi Mappaware memberi sambutan sekaligus membuka acara. Dia berharap dengan terselenggarakannya acara ini bukan hanya mampu menjadi seorang dokter tapi juga mampu menjadi pelayan dan tenaga medis untuk masyarakat.

Pada tanggal 1 September 2021 merupakan malam puncak dari seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan angkatan 2021 yang disebut sebagai "Malam Bina Akrab Angkatan 2021".

Baca Juga: Menuju Pemeringkatan Internasional, UMI Gandeng Kampus Rangking 70 Terbaik Dunia

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!