TOPIK TERPOPULER

Kapolres Cup I di Sirkuit Puncak Mario Sidrap Sukses Digelar

Andi Mappanyukki
Kapolres Cup I di Sirkuit Puncak Mario Sidrap Sukses Digelar
Road Race Kapolres Cup I di Sirkuit Puncak Mario Sidrap, Minggu (4/9/2022). Foto: Sindonews/Andi Mappanyukki

SIDRAP - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Road Race Kapolres Sidrap Cup I, yang berlangsung selama dua hari di Sirkuit Puncak Mario, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, berjalan sukses dan meriah. Penonton yang berdatangan berbagai daerah mulai memadati sejak dibuka pada Sabtu, (03/09/2022). 

Road Race Kapolres Sidrap Cup ini digelar menggandeng CV Sufri Sehati, untuk mencari bakat atlet pada cabang olahraga (Cabor) balap motor. Selain itu, pelaksanaan ajang balap motor ini juga menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat untuk mengisi akhir pekan, setelah 2 tahun lebih tidak adanya pelaksanaan event seperti ini karena pandemi. 

Baca Juga: Sukses Digelar, Bupati Lutra Apresiasi Turnamen Voli Kapolres Cup

Ketua Panitia Pelaksana, Sufri Sehati menjelaskan, pada ajang Road Race Kapolres Cup I ini diperlombakan sebanyak 16 kelas yang diikuti ratusan peserta yang berasal dari luar Sulawesi seperti, Papua, Kalimantan Timur, Jawa Timur dan Jakarta. Untuk lokal Sulawesi dari, Sulteng, Sulbar, hingga Sultra. Sementara dari Sulsel berasal dari, Parepare, Wajo, Makassar, Soppeng, Enrekang, Luwu Raya hingga Sidrap.

"Ini suatu prestasi untuk mengasah minat dan bakat pra pemuda dalam ajang balap motor. Saya sangat apresiatif kepada Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah dan khusus Pemkab Sidrap yang memberikan ruang bagi anak muda melalui ajang Kapolres Cup ini," katanya, Minggu, (4/9/2022).

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah mengatakan, pelaksanaan event ini diselenggarakan sebagai wujud dari perhatian Polri dalam melakukan pembinaan pada cabang olahraga balap motor. Selain itu, juga menjaring bibit muda.

"Insyaallah, kedepannya ini akan terus berkesinambungan dalam upaya kita menekan maraknya aksi balapan liar dan mengurangi angka lakalantas," tandasnya.

Mantan Kasubdit Regident Satlantas Polda Sulsel ini juga menyampaikan, selamat dan sukses kepada para pembalap yang berhasil meraih juara pada event selama dua hari ini.

"Selamat atas capaiannya. Semoga semakin memotivasi untuk terus mengasah kemampuan dan bakat yang dimiliki agar bisa lebih berpretasi di level lebih tinggi," ucap Erwin.

Baca Juga: Road Race Kapolres Cup di Sidrap Siap Digelar, Ini Kelas yang Dipertandingkan

Dari data yang diperoleh, juara umum open pada ajang Road Race Kapolres Cup I ini diraih pembalap asal Makassar, Nur Alfath dengan nomor start 27. Sementara untuk juara umum pemula, berhasil diraih Gian Sanrego asal Sulawesi Tengah.

Penyelenggara menyiapkan hadiah-hadiah besar uang tunai puluhan juta rupiah dan 2 unit sepeda motor.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!