TOPIK TERPOPULER

Kandidat Cawabup Luwu Timur Segera Bertemu Bupati Budiman

Muhaimin Sunusi
Kandidat Cawabup Luwu Timur Segera Bertemu Bupati Budiman
Bupati Luwu Timur, Budiman. Foto/Istimewa

LUWU TMUR - Empat bakal calon wakil bupati (Cawabup) Luwu Timur (Lutim) bakal segera bertemu Bupati Budiman. Agendanya untuk melakukan musyawarah mufakat secara terbatas.

"Kita agendakan secepatnya. Kita akan lakukan pertemuan sebelum pertemuan kedua bersama dengan delapan parpol pengusung," kata Ketua DPRD Lutim, Aripin.

Baca Juga: Mau Jadi Cawabup Lutim, Dua Anggota Dewan Siap Tanggalkan Jabatan

Aripin mengatakan, pertemuan empat Cawabup Lutim dengan Budiman nanti diharapkan bisa mencapai kesepakatan. Yakni menentukan dua nama yang akan didorong ke panitia pemilihan (Panlih).

"Kita harapkan seperti itu. Kita dorong semoga ada mufakat (untuk dua nama). Tapi kalau memang tidak bisa, kita lakukan voting bersama dengan parpol pengusung," ujarnya.

Pertemuan antar parpol pengusung memang sudah dilakukan di Rujab Bupati Lutim pada Jumat (2/9/2022) lalu. Namun belum ada kesepakatan yang diambil pada agenda itu.

Keempat nama Cawabup Lutim yang sementara bersaing ialah Rully Heriawan dari Hanura dan Usman Sadik dari PAN. Selanjutnya Taqwa Muller dan Akbar Andi Leluasa dari Golkar.

Rully menuturkan, pihaknya sudah mendapatkan informasi itu. Ia sisa menunggu jadwal pertemuan dengan tiga Cawabup lainnya dan Bupati Budiman.

Baca Juga: Nama Bakal Calon Wakil Bupati Lutim Mengendap di Parpol Pengusung

"Informasinya begitu. Akan ada pertemuan antara kami ini dengan Pak Bupati (Budiman). Mungkin minggu-minggu depanlah," ucapnya.

Sekretaris Hanura Lutim ini sudah mengantongi rekomendasi partainya sejak Desember 2021 lalu. Karenanya ia percaya diri namanya bisa masuk dari dua figur yang disodorkan ke Panlih.

"Nanti kita ketemu untuk bersepakat dua nama. Tapi kalau tidak ada kesepakatan, kita akan voting bersama parpol pengusung," ungkap anggota DPRD Lutim ini.





(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!