Pesawat Garuda Tergelincir di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

Rabu, 01 Juli 2020 - 22:01 WIB
loading...
Pesawat Garuda Tergelincir di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin
Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 613 rute Makassar-Jakarta tergelincir di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Maros, Sulawesi Selatan. Foto iNews TV/Wahyu R
A A A
MAROS - Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 613 rute Makassar-Jakarta tergelincir di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Maros, Sulawesi Selatan.

Sebanyak 14 orang penumpang dan 12 orang kru dinyatakan selamat dalam insiden yang terjadi pada Rabu malam (1/7/2020) ini. (Baca: Dikirim Video Mesum Selingkuhan Suaminya, Istri ASN Labrak Suami ke Kantor)
Pesawat Garuda Tergelincir di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

Pesawat diketahui tergelincir saat hendak lepas landas di Runway 21 Bandara Hasanuddin. Dalam kejadian ini penerbangan di Bandara Hasanuddin juga diketahui tidak terganggu. Hal ini dikarenakan penerbangan Pesawat Garuda merupakan penerbangan terakhir pada malam ini.

Sementara itu sejumlah petugas dari berbagai pihak di bandara juga sementara melakukakan penanganan pada pesawat. Sebanyak 14 orang penumpang dan 12 orang kru yang dinyatakan selamat dalam insiden ini juga telah dievakuasi.

Sementara Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, sehubungan dengan adanya informasi mengenai penerbangan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 613 rute Makassar - Jakarta yang keluar landasan di Bandara Sultan Hasanudin, Makassar pada hari ini, Rabu (1/7) pukul 18.55 waktu setempat, perlu kiranya disampaikan bahwa saat ini Garuda Indonesia tengah melaksanakan koordinasi bersama otoritas penerbangan terkait, untuk menindaklanjuti peristiwa tersebut termasuk penanganan pesawat dan penumpang sesuai ketentuan dan prosedur safety yang berlaku.

"Dapat kami sampaikan pula bahwa seluruh penumpang dan awak pesawat pada penerbangan GA 613 tersebut telah dievakuasi dari pesawat dengan selamat. Garuda Indonesia juga telah menerapkan kebijakan service recovery terhadap penumpang melalui penyediaan fasilitas akomodasi untuk kemudian penumpang akan kembali diterbangkan pada esok hari," kata dia dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)