alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Siapa Sangka, Daun Ini Sanggup Bunuh Sel Kanker dalam Waktu 16 Jam

Sri S Syam
Siapa Sangka, Daun Ini Sanggup Bunuh Sel Kanker dalam Waktu 16 Jam
Sekilas tanaman ini mirip dengan Kenikir , namun tanaman bernama latin Artemisia annua ini rupaya tak cukup familiar dan hanya hidup di daratan tinggi dengan suhu rendah. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Sekilas tanaman ini mirip dengan Kenikir yang banyak tumbuh di sekitar kita. Namun tanaman bernama latin Artemisia annua ini rupaya tak cukup familiar dan hanya hidup di daratan tinggi dengan suhu rendah.

Meski cukup langka di Indonesia, namun Artemisia diketahui memiliki kemampuan yang sangat efektif untuk membunuh sel kanker, bahkan hanya dalam hitungan jam. Baca : Buah Eksotik yang Bisa Tingkatkan Imun dan Menjaga Jantung Anda

Artemisia ini sendiri memiliki banyak jenis, ada sekitar 500 species. Salah satu jenis yang dikembangkan adalah Artemisia annua. Indonesia mempunyai Artemisia jenis lain yaitu Artemisia vulgaris yang dikenal dengan Artemisia papua tetapi kandungan artemisininnya jauh lebih rendah dibandingkan dengan Artemisia annua.



Senyawa bioaktif pada tanaman Artemisia yang utama dan berkhasiat mengatasi berbagai penyakit adalah Artemisinin dengan turunannya yaitu Artesunat Artemether dan Artemisone. Baca Juga : Warna Tinja Bisa Ungkap Penyakit Berbahaya dalam Tubuhmu, Ayo Cek!

Senyawa fitokimia lain yang terkandung dalam Artemisia antara lain: Flavonoid, Alkaloid, Minyak atsiri, Saponin, Sterol dan triterpene, Tanin dan Kumarin. Saat ini Artemisia difokuskan untuk mengatasi penyakit malaria.

Lalu bagaimana cara tanaman ini bekerja agar ampuh membunuh sel kanker? terutama sel kanker payudara. Berikut uraiannya yang dilansir dari jurnal Life Science.

Jika tanaman ini digunakan tanpa campuran bahan lainnya, maka disebut akan membunuh 98 persen sel-sel kanker payudara. Jika dikombinasikan dengan tanaman Apsintus, hasilnya akan menghilangkan hampir seluruh sel-sel kanker di dalam tubuh. Baca Lagi : Khasiat Daun Sirsak: Menambah Sperma dan Memperkuat Rahim, Penyakit Lain pun Kabur



(sri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak