alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Pelantikan 7 Pimpinan Tinggi Pratama Tunggu Rekomendasi KASN

Syachrul Arsyad
Pelantikan 7 Pimpinan Tinggi Pratama Tunggu Rekomendasi KASN
Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah tengah menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melantik tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama atau setingkat eselon II definitif hasil seleksi lelang jabatan. Foto : SINDOnews/Ilustrasi

MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah tengah menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melantik tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama atau setingkat eselon II definitif hasil seleksi lelang jabatan.

Nurdin mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan nama tiga besar pada masing-masing jabatan yang lolos seleksi. "Sudah di KASN. Belum ada turun rekomendasi," tukas Nurdin kepada SINDOnews, kemarin. Baca : Ini Dia Para Calon Pejabat Pemprov Sulsel, Pelantikan Dijadwal Pekan Depan

Dari tiga nama besar pada 7 masing-masing jabatan inipun kedepannya masih akan ditetapkan satu nama yang dipilih. Penetapan satu nama di tiap jabatan menjadi hak prerogatif Gubernur Sulsel sebagai pejabat pembina kepegawaian.



"Kita tinggal tunggu turun tiga besar dari sana (KASN). Kan kita sudah kirim semua hasilnya. Nanti tinggal tiga besar, baru kita tentukan siapa yang akan kita pilih," papar Nurdin. Baca Juga : Siap-siap, Bakal Ada Pejabat Dapat Promosi dan Isi Jabatan Kosong

Diketahui, sebelumnya panitia seleksi (pansel) lelang jabatan telah menetapkan ranking tiga besar pada masing-masing jabatan. Penetapan ranking tiga besar ini berdasarkan perolehan nilai tertinggi di semua tahapan seleksi.

Adapun tiga besar di tiap jabatan yang lolos tahap akhir. Diantaranya pada jabatan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, yakni Basri, Herry Sumiharto, dan Prof Muhammad Jufri. Kemudian jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, mereka yang lolos, yakni, Adnan, Fitriah Zainuddin, dan Nur Anti.

Kemudian, Kepala Dinas Perhubungan, ada Andi Muhammad Arifin Iskandar, Muhammad Arafah, dan Muhammad Ishak. Selanjutnya Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian, diantaranya Amran Aminuddin, Amson Padolo, dan Lukmanuddin.

Sementara pada jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, diperebutkan tiga pelamar, yakni Kaharuddin Azis, Muhammad Tafsir, dan Jayadi Nas. Lalu, Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, diantaranya Abd Azis Bennu, Amson Padolo, dan Jayadi Nas. Pada jabatan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Sulsel, yakni Sangkawana, Muhammad Rasyid, dan Syafruddin Kitta.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jauzi pun mengaku pelaksanaan pelantikan tergantung dari rekomendasi KASN. "Saya harap rekomendasi itu intinya mengizinkan kita untuk lakukan pelantikan," sebut Imran.

Dia berharap, rekomendasi yang dimaksud bisa segera terbit. Jika rekomendasi dalam wakti dekat sudah ada, pelantikan bisa dijadwalkan pekan ini. "Ini juga kita tunggu. Kalau sudah ada dari KASN, kita segera lantik pejabat definitifnya," tandasnya. Baca Lagi : 4 Pimpinan Tinggi Pratama Dilantik, 2 Diantaranya Hanya Tukar Posisi



(sri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak