Pesawat Tempur Sukhoi Bakal Beratraksi di Pembukaan F8 Makassar

Rabu, 07 September 2022 - 11:16 WIB
loading...
Pesawat Tempur Sukhoi Bakal Beratraksi di Pembukaan F8 Makassar
Tiga pesawat tempur Sukhoi sedang latihan di atas Pantai Losari sehari sebelum pembukaan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) di Makassar. Foto/Antara
A A A
MAKASSAR - Pesawat tempur Sukhoi yang diterbangkan prajurit TNI Angkatan Udara (AU) dari Skuadron Lanud Hasanuddin bakal melakukan atraksi saat pembukaan Makassar International Eight Festival and Forum (F8).

Prajurit TNI AU yang menjadi pilot pesawat tempur Sukhoi terus melakukan latihan terbang di sekitar anjungan Pantai Losari Makassar untuk mematangkan atraksi pada pembukaan Makassar 8.



Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Selasa, mengatakan, latihan terbang dengan jet tempur Sukhoi di atas langit Pantai Losari adalah bagian dari latihan pemantapan sebelum pembukaan F8 Makassar pada Rabu (7/9/2022) sore.

"InsyaAllah kalau tidak ada halangan berarti, jet tempur Sukhoi akan melakukan atraksi saat pembukaan F8. Ini semua berkat dukungan dari Bapak Pangkoopsau Marsekal Madya TNI Widyargo Iko Putra," ujar pria yang akrab disapa Danny.

Dia menjelaskan bahwa latihan terbang jet Sukhoi itu juga menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat khususnya yang berada di sekitar Pantai Losari Makassar.

Pada pembukaan itu nantinya, dirinya menggambarkan konsep Makassar F8 juga akan diramaikan dengan jejeran kapal legendaris asal Sulsel yakni Phinisi yang langsung didatangkan dari daerah asalnya yakni Bulukumba.



"Seperti tahun-tahun sebelumnya, Sukhoi salah satu atraksi yang selalu dinantikan pengunjung yang menandakan event ini bertaraf international karena adanya atraksi pesawat Sukhoi," ucapnya.

Untuk mematangkan hadirnya Sukhoi pada Makassar F8 ini pihaknya akan menyurat kepada dua Rumah Sakit (RS) terdekat yakni Siloam dan Stella Maris.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5684 seconds (0.1#10.140)