Semangati Milenial di Makassar, Sandiaga Uno Beberkan Kisahnya Merintis Usaha

Kamis, 08 September 2022 - 07:12 WIB
loading...
Semangati Milenial di Makassar, Sandiaga Uno Beberkan Kisahnya Merintis Usaha
Sandiaga Salahuddin Uno memberi semangat kepada kaum milenial di Makassar dalam UMKM Expo Gen Z Milenial di Universitas Hasanuddin (Unhas), Rabu (7/9/2022). Foto/MPI/Indra Ahmad
A A A
MAKASSAR - Sandiaga Salahuddin Uno memberi semangat kepada kaum milenial di Makassar dengan membeberkan kisahnya merintis usaha dari bawah hingga berhasil sampai sekarang.

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno saat UMKM Expo Gen Z Milenial. Kegiatan digelar di Auditorium Prof Amiruddin Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas), Rabu (7/9/2022).



Pengusaha nasional ini membagikan kisahnya saat memulai merintis usaha yang saat itu hanya bisa mempekerjakan 3 orang.

"Saya dulu memulai usaha setelah di PHK, memulai UMKM dengan hanya 3 karyawan. Hari ini usaha saya setelah jatuh bangun alhamdulillah menjadi usaha nasional dengan membuka lapangan kerja bagi 30 ribu karyawan di seluruh Indonesia," tutur mantan Wagub DKI Jakarta ini.

Di tengah-tengah pemaparannya Sandiaga Uno selalu meneriakan kata "U Can Do It" untuk membakar semangat para peserta yang hadir, dan di jawab dengan kata "Yes We Can" oleh para peserta.

"Kalianlah masa depan bangsa, generasi Z generasi milenial 55 persen menjadi populasi di Indonesia saat ini," kata Sandiaga Uno.


Saat ini, banyak generasi milenial yang turut andil dalam perekonomian Indonesia dengan menciptakan UMKM. Menurut Sandiaga Uno, UMKM saat ini menjadi tulang punggung perekonomian.



"62 persen dari ekonomi kita dikontribusikan oleh UMKM. Mau sukses jadilah UMKM," tegas Bang Sandi sapaan akrabnya yang disambut tepuk tangan oleh peserta yang memenuhi gedung auditorium.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga memborong produk UMKM yang dipamerkan untuk kemudian dibagikan kepada para peserta.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)