Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sedang Menggeliat, Sandiaga Uno: Banyak Tantangan

Kamis, 08 September 2022 - 07:24 WIB
loading...
Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sedang Menggeliat, Sandiaga Uno: Banyak Tantangan
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto/SINDOnews/Indra Ahmad
A A A
MAKASSAR - Pasca pandemi Covid-19, saat ini kondisi pariwisata dan ekonomi kreatif sedang menggeliat. Bahkan, menurut Menparekraf Sandiaga Uno, pariwisata dan ekonomi kreatif dalam proses kembali bangkit.



Meski demikian, Sandiaga Uno menyebutkan masih banyak tantangan yang harus dilalui, salah satunya inflasi yang sangat memberatkan, dan memicu kenaikan harga bahan pokok hingga Bahan Bakar Minyak (BBM).



"Biaya pariwisata itu identik dengan biaya pergerakan manusia, kalau manusia bergerak dari satu tempat ke tempat lain membutuhkan energi, dan energi yang harganya sekarang naik," ujar Bang Sandi sapaan akrab Sandiaga Uno, saat bersilaturahmi dengan perwakilan Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Rabu (7/9/2022).



Oleh karenanya, menurut Sandiaga Uno hal tersebut perlu disikapi dengan penuh kebijaksanaan, yaitu dengan saling bergotong-royong, saling tolong-menolong, saling bersilaturahi. "Dan membantu bagaimana pemerintah bisa memberikan solusi kepada masyarakat yang sekarang menghadapi tantangan ekonomi yang berat," sebut mantan Wagub DKI Jakarta ini.



Kehadirannya di Makassar, juga untuk menyentuh kegiatan ekonomi masyarakat disaat-saat yang sangat sulit, karena tantangan ekonomi dan terutama kenaikan harga-harga yang dipicu oleh kenaikan BBM. "Kami hadir mendengarkan keluhan dan menawarkan bantuan. Mudah-mudahan kita bisa mengatasi tantangan ini," harapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4173 seconds (0.1#10.140)