alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tingkatkan Kinerja Karyawan, PLN Sulselrabar Datangkan Motivator

Suwarny Dammar
Tingkatkan Kinerja Karyawan, PLN Sulselrabar Datangkan Motivator
PLN Sulselrabar menghadirkan Motivator Nasional Aqua Dwipayana untuk memberikan motivasi kepada karyawan. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Motivator Nasional Aqua Dwipayana hadir memberikan motivasi pada puluhan karyawan PLN area Sulselbar yang hadir pada rapat kerja triwulan I, di Aula Lantai 6, Senin (07/05/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut GM PLN Sulselrabar Bambang Yusuf, serta peserta rapat kerja triwulan 1 2018, para manajer bidang, seluruh manajer area di Sulselrabar dan seluruh manajer rayon di Sulselrabar.

Raker mengangkat tema "Tumbuh Melejit, Wujudkan Sulawesi Profit" Pada kesempatan itu, Aqua Dwipayana mengatakan, ada empat hal yang dapat dilakukan dalam meningkatkan produktifitas kerja, yakni 4AS.



4AS yang dimaksudkan, yakni kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja keras, kerja tuntas.

Kata dia, dalam bekerja senantiasa harus bekerja ikhlas agar apa yang dilakukan dapat terselesaikan dengan baik.

Tak hanya itu saja, kata dia, dalam menjadi pemimpin senantiasa menerapkan apa yang diucapkan sesuai perbuatan.

"Dalam bekerja harus saling sharing satu sama lainnya, berbagi hal positif dan tidak perlu sungkan mengakui kelebihan area satu sama lainnya," ujarnya.

Aqua Dwipayana juga menjelaskan, dalam bekerja harus senantiasa menjaga integritas dan hal itu tak bisa ditawar-tawar.

Makanya, jika ada yang aneh-aneh karyawan PLN jangan sungkan untuk memberikan ketegasan.

"Kerja cerdas itu penting diterapkan, seperti apa yang ada di PLN saat ini kelebihan daya. Tentu PLN dituntut senantiasa memanfaatkan kecerdasan berpikir, kecerdasan berkomunikasi dan kecerdasan hati dalam mengelola hal tersebut," tuturnya.

Makanya, Aqua sangat mengapresiasi kemampuan GM PLN Sulselrabar. Meski baru dua bulan menjabat tapi sudah bisa maping kelebihan timnya dan diakuinya karyawan PLN sangat kreatif.

"PLN jika menerapkan pola 4AS tentu akan berdampak pada prestasi perusahaan, apalagi itu diterapkan dengan pelayanan terbaik baik didalam maupun diluar," paparnya.

Termasuk, bagaimana sosok Bambang Yusuf bisa merangkul media menjadi mata dan telinga PLN. Makanya, seluruh manager area senantiasa menjaga hubungan baik dengan media.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads