Jalur Afirmasi di SDN Kompleks Sambung Jawa Masih Sepi Peminat

Kamis, 02 Juli 2020 - 13:06 WIB
loading...
Jalur Afirmasi di SDN Kompleks Sambung Jawa Masih Sepi Peminat
Jalur afirmasi di SDN Kompleks Sambung Jawa masih sepi peminat. Foto: SINDOnews/Vivi Riski Indriani
A A A
MAKASSAR - SDN Kompleks Sambung Jawa Kota Makassar menyiapkan kuota 15% untuk jalur afirmasi pada pendaftaran jalur penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2020. Hanya saja, jalur tersebut sampai saat ini masih sepi peminat.

Hingga hari kedua pendaftaran, sudah ada enam calon peserta didik yang mendaftar. Itu pun mayoritas mendaftar melalui jalur pindahan-anak guru yang hanya memiliki kuota 5%.



"Memang kita ini saat PPDB calon peserta didik yang mendaftar lewat jalur afirmasi kurang. Rata-rata itu pindahan-anak guru," kata Kepala SDN Kompleks Sambung Jawa, Fahmawati, Kamis (2/7/2020).

Pendaftaran di hari kedua diakui Fahmawati sudah mulai lebih baik dibanding hari pertama. Laman resmi PPDB sudah bisa diakses. Jumlah pendaftar pun bertambah.



"Hari ini kita lihat jaringan sudah mulai membaik, orang tua bisa mengakses aplikasi. Sekarang itu sudah ada beberapa siswa yang kita verifikasi berkasnya," bebernya.

Untuk PPDB tahun ini, SDN Kompleks Sambung Jawa membuka kuota sebanyak 56 peserta didik untuk dua kelas. Setiap kelas isi 28 peserta didik, sesuai dengan syarat maksimal daya tampung kelas.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2536 seconds (0.1#10.140)