alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Jalur Afirmasi di SDN Kompleks Sambung Jawa Masih Sepi Peminat

Vivi Riski Indriani
Jalur Afirmasi di SDN Kompleks Sambung Jawa Masih Sepi Peminat
Jalur afirmasi di SDN Kompleks Sambung Jawa masih sepi peminat. Foto: SINDOnews/Vivi Riski Indriani

MAKASSAR - SDN Kompleks Sambung Jawa Kota Makassar menyiapkan kuota 15% untuk jalur afirmasi pada pendaftaran jalur penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2020. Hanya saja, jalur tersebut sampai saat ini masih sepi peminat.

Hingga hari kedua pendaftaran, sudah ada enam calon peserta didik yang mendaftar. Itu pun mayoritas mendaftar melalui jalur pindahan-anak guru yang hanya memiliki kuota 5%.

Baca juga: Disdik Terima Banyak Keluhan Orang Tua Siswa di Hari Pertama PPDB



"Memang kita ini saat PPDB calon peserta didik yang mendaftar lewat jalur afirmasi kurang. Rata-rata itu pindahan-anak guru," kata Kepala SDN Kompleks Sambung Jawa, Fahmawati, Kamis (2/7/2020).

Pendaftaran di hari kedua diakui Fahmawati sudah mulai lebih baik dibanding hari pertama. Laman resmi PPDB sudah bisa diakses. Jumlah pendaftar pun bertambah.

Baca juga: Ombudsman Pantau Kecurangan Jalur Afirmasi: Waspadai Manipulasi Data

"Hari ini kita lihat jaringan sudah mulai membaik, orang tua bisa mengakses aplikasi. Sekarang itu sudah ada beberapa siswa yang kita verifikasi berkasnya," bebernya.

Untuk PPDB tahun ini, SDN Kompleks Sambung Jawa membuka kuota sebanyak 56 peserta didik untuk dua kelas. Setiap kelas isi 28 peserta didik, sesuai dengan syarat maksimal daya tampung kelas.



(luq)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak